Iklan

Friday, March 20, 2020, March 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T09:46:05Z
beritaTAWURAN

KAPOLSEK KENJERAN SURABAYA KOMPOL ESTI SETIJA OETAMI, SH MEMBERIKAN BINAAN TERHADAP REMAJA YANG MELAKUKAN AKSI TAWURAN

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Maraknya aksi tawuran yang dilakukan kalangan remaja di bawah umur yang dapat meresahkan masyarakat kini kelompok geng remaja, di amankan polsek kenjeran Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH memberikan binaan terhadap remaja yang masih dengan  usia dini yang hendak melakukan aksi tawuran.

Jum'at, 20 Maret 2020 Pukul. 16.30 Wib , Kapolsek Kenjeran  memberikan Pembinaan terhadap 8 ( delapan) Anak remaja dari Kelompok All star dan Lapendos (Laki - Laki penuh Dosa) yang telah  diamankan oleh Patroli Gabungan Anggota anggota kepolisian dan Raimas serta Sat Sabhara Polres Pel TG Perak  dengan anggota patroli Piket Fungsi Polsek Kenjeran serta Linmas / Polmas 1 Pemkot Surabaya Pada Pukul. 01.30 Dini Hari yang pada saat itu telah  kedapatan akan melakukan  tawuran antar Kelompok.
Dalam Pembinaan tersebut polsek kenjeran Kompol Esti Setija Oetami SH menghubungi Dinas Sosial Ibu Sri dari Kec. Kenjeran guna asismen anak anak tersebut guna  memanggil Orang Tua serta memanggil Guru Pembimbing guna memberikan arahan dan penekanan pada anak- anak tersebut agar lebih berhati - hati dalam berteman serta disiplin, Patuh dan Taat pada orang tua serta Guru.

Kompol Esti Setija Oetami SH, Memohon pada  Orang tua dan guru Pembimbing untuk bisa meningkatkan pengawasan, agar anak - anak tersebut tidak lagi berbuat yang berdampak  meresahkan masyarakat dengan cara Tawuran 
Ke 8 anak -anak tersebut di minta  mengucapkan Janji serta menulis pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya, hingga memberikan waktu terhadap anak - anak tersebut supaya untuk meminta Maaf pada Orang tuanya serta Gurunya dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya,dan menyerahkan Ke Liponsos guna proses Pembinaan lebih lanjut. (Mjb)