Iklan

Saturday, March 7, 2020, March 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T09:46:03Z
berita

JAGA WARKOP SAMBIL JUAL SHABU DI JEBLOSKAN POLSEK ASEMROWO SURABAYA

JAGA WARKOP NYAMBI JUAL SHABU PEMUDA ASAL GRESIK DI JEBLOSKAN TAHANAN POLSEK ASEMROWO SURABAYA
SURABAYA, Nuswantoro Pos - Anjar Prihutomo (25) tahun asal Sumber Waru RT 003 RW 001 Kel. Sumber Waru Kec. Wringinanom Kab. Gresik atau Kost di Jalan Prada Jaya I kel. Prada Kali Kendal Kec.Dukuh Pakis Surabaya, pada Jumat (06/3/2020). Dari tangan tersangka, petugas mengamankan paket barang haram siap edar.

Kapolsek Asemrowo AKP. Hari Kurniawan S.H., M.H., melalui Kanit Reskrim Asemrowo AKP. Syaifudin, S.H., mengatakan, penangkapan pada Anjar dilakukan petugas setelah dipastikan melalui informasi dari masyarakat dan penyelidikan tentang aktifitas pelaku, petugas lalu melakukan penyergapan dan penggeledahan dan di temukanya barang serbuk cristal jenis Sabu seberat 0,90 gram di saku celana depan sebelah kanan.

“Dia kita amankan di Warkop saat melakukan transaksi sabu-sabu di kawasan Jalan Prada Jaya Kel. Prada Kali Kendal Kec. Dukuh Pakis Surabaya, sekira pukul 07.00 WIB,” ungkapnya, pada Jumat (06/03/2020).

Kata dia, saat digeledah petugas mendapati barang bukti berupa sabu-sabu di kamar Kost seberat 0,90 gram yang disimpan kotak kecil warna hitam, petugas juga mengamankan timbangan Electrik yang berwarna hitam “Alhasil, dia tak bisa mengelak saat kita temukan barang bukti tersebut,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku mengedarkan serbuk crital atau narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Prada Jaya. Dan barang tersebut di jual dengan harga Rp.200.000 ribu perpaket kepada pembelinya. 

“Ini bisa dikatakan dia yang selama ini menjadi penyuplai sabu-sabu di kawasan Jalan Prada Jaya. Namun ini masih kita selidiki dan kita kembangkan,” jelasnya.

Dalam kasus itu, petugas tak hanya mengamankan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa, Dua (2) poket plastik berisi sabu total berat 0,90 gram beserta pembungkusnya, Satu (1) poket sabu-sabu beserta pembungkusnya seberat 0,48 gram, lalu Satu (1) poket sabu-sabu beserta pembungkusnya seberat 0,42 gram, Satu (1) biji timbangan elektrik warna hitam, Satu biji pipet kaca, Satu (1) biji sedotan plastik untuk serok sabu, Satu (1) biji sedotan plastik warna putih, Satu (1) buah Handphone merk oppo A5 warna putih, Satu (1) bungkus bekas rokok dunhill hitam dan 1 buah wadah emas warna hitam.

Akibat perbuatanya, pelaku di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pungkasnya.(g'penk)