Nuswantoro Pos: TEAMSUS SELVER MENINDAK TEGAS PENGENDARA YANG SENGAJA MENEROBOS RAMBU - RAMBU LALULINTAS JALAN WASPADA DI KOTA SURABAYA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TEAMSUS SELVER MENINDAK TEGAS PENGENDARA YANG SENGAJA MENEROBOS RAMBU - RAMBU LALULINTAS JALAN WASPADA DI KOTA SURABAYA

Wednesday, November 6, 2019


Surabaya, Nuswantoro Pos - Angota Timsus Silver Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, akan menindak tegas setiap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas terutama yang melakukan pelanggaran menerobos Rambu lalu lintas khususnya di Jalan Waspada Surabaya, satu arah.


Timsus Silver untuk melakukan tindak tegas kendaraan yang melakukan menerobos Rambu lalulintas atau melawan arus di Jalan Waspada, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Suarabaya tepatnya di jalan Waspada,” kata Binsar S.H. saat ditemui awak media Rakyatjelata.com, pada Selasa (05/11/2019)


Binsar mengatakan, ada beberapa titik yang sering dijadikan pengendara melanggar arus lalu lintas, seperti di Jl Waspada, Jl Golden Golt , Jl Gresik depan asrama brimob dan Jalan Suramadu. “Ini empat titik yang selalu Krusial terjadinya pelanggaran lalu lintas yang akan kita tindak tegas secara terus menerus,”.



Ia menjelaskan, Angota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya telah membuat Tim khusus (timsus silver) yang akan menindak tegas pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Timsus yang diberi nama Tim penindakan pelanggaran dan pengurai terjadinya kecelakaan lalu lintas serta kemacetan.


Menurutnya Iwana, Timsus selver ini bertugas melakukan penindakan pelanggaran dan mengurangi kemacetan dengan sasaran, pengendara yang sengaja menerobos Rambu lalu lintas dari Jalan Bunguran menuju ke Jalan Waspada, dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan yang melakukan pelanggaran menerobos atau melawan arus lalu lintas.


Kami konsisten dengan timsus ini, kita upayakan penegakan hukum, karena polisi selama ini sudah cukup melakukan sosialisasi, sudah cukup memberikan penyampaian kamtibmas baik melalui program-program kerja saya, maupun yang diimplementasikan oleh Kasat Lantas, sekarang ini sudah saatnya kita melakukan penegakan hukum yang serius dan kami aslinya bukan mencari- cari kesalahan pengendara,” kata Binsar.


Sambung Binsar, sikap tegas ini dilakukan jajarannya untuk mendisiplinkan masyarakat agar tertib berlalu lintas. Karena banyak pelanggaran dilakukan, yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Selain itu, pelanggaran lalu lintas berpotensi terjadinya kecelakaan, karena setiap kecelakaan diawali dengan pelanggaran lalu lintas yang dominan para pengendara rodo dua khususnya.


Tujuan kita ingin mengajak masyarakat disiplin di jalan. Jangan patuh hanya ketika ada Polisi, tetapi harus di tanamkan dari diri sendiri,” pungkasnya.
(sAm/red)

cetak agenda surabaya