Nuswantoro Pos: PELDA ABD ROCHIM ANGGOTA KORAMIL 0816/13 WONOAYU HADIRI RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PERSIAPAN GEBYAR UMKM 2019

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PELDA ABD ROCHIM ANGGOTA KORAMIL 0816/13 WONOAYU HADIRI RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PERSIAPAN GEBYAR UMKM 2019

Thursday, November 21, 2019


SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Polisi, TNI, dan unsur pemerintahan diadakan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan di wilayah Wonoayu pada kesempatan ini Pelda Abd Rochim. berkesempatan Hadiri menemani Kapolsek dan Camat di aula kantor kecamatan Wonoayu. Selasa (19/11/2019) pukul 09.00 Wib.


Pada kegiatan tersebut yang menjadi peserta yaitu para aparatu yang bertugas di lapangan di antaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, seluruh Lurah di wilayah Kecamatan Wonoayu.


Rapat tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna terjalin koordinasi yang maksimal antar instansi pemerintahan sehingga dapat mewujudkan pembangunan wilayah Wonoayu secara maksimal.


Dalam kesempatan itu tersebut Pelda Abd Rochim menyampaikan TNI dalam hal ini selalu bersinergi dengan Tiga Pikar yang dimaksud Polri dan Pemda dalam menjalankan Tugas guna meningkatakan keharmonisan menunjang tugas Pokok dan selalu mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan wilayah Wonoayu.


Dengan  Rapat koordinasi dan Evaluasi Persiapan Gebyar UMKM 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 24 Nopember 2019  di Desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu  ini Maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Gebyar UMKM Kecamatan Wonoayu tahun 2019, sesuai motonya Dengan semangat Gebyar UMKM akan memacu pemberdayaan masyarakat dan para pelaku usaha mikro dalam meningkatkan kualitas mutu produksi di Kecamatan Wonoayu, ” Tutup Pelda Abd Rochim.


Didalam sambutan Ketua Panitia Bapak. Slamet Priyanto menyampaikan Kita mengulas bersama bagaimana teknik pelaksanaan acara Gebyar UMKM yang rencanannya dilaksanakan pada hari Minggu 24 Nopember 2019, Dari pemerintahan Mulyodadi juga siap utk mendukung pelaksanaan nanti malam akan dilaksanakan rapat di Balai Desa, Kita berharap agar acara bisa sukses untuk itu semua yang terlibat dalam kepanitiaan harus mendukungnya Sudah terbentuk susunan acara dengan pelindung Forkopimka Kecamatan Wonoayu, Panitia Inti (Slamet Priyanto dibantu wakil ketua Joko Pramono) dan dibantu beberapa seksi-seksi, untuk tenda disiapkan 25 tenda untuk peserta UMKM dan beberapa tenda VIP,Acara akan didahului senam SKJ pkl 6.30 wib dilanjutkan serimonial acara inti pkl. 09.00 - 12.00 wib, Rencana acara Gebyar UMKM tersebut akan dihadiri Bupati Sidoarjo, Disperindag Sidoarjo, Dewan DPRD komisi D Sidoarjo, Dinas Koperasi Sidoarjo, Dinas Perekonomian Sidoarjo.


Sekcam Wonoayu menyampaikan antara lain, Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak selama satu tahun, Kegiatan ini akan dihadiri utusan dari kabupaten dan dinas provinsi, Kegiatan ini didukung anggaran Desa dan Kecamatan Wonoayu, Ada rencana Kebersihan Sungai bersih dari encenggondok ditanggal 24 Nopember 2019 yang akan dihadiri Bupati Sidoarjo karena bersamaan dengan UMKM sehingga mohon waktunya dikoordinasika, Disampaikan juga utk desa yang akan melaksanakan Pilkades sudah masuk tahap pembentukan panitia Pilkades mulai 20 Nopember 2019 agar disiapkan.


Dalam sambutanya Camat Wonoayu menyampaikan, Perencanaan giat UMKM  yang matang harus sesuai dengan hasil pelaksanaan UMKM agar berjalan lancar, Apa yang sudah dimusyawarahkan oleh panitia agar dipersiapkan dengan baik untuk kesuksesan UMKM di desa Mulyodadi, Rencana tersebut akan dihadiri pejabat dari  Kabupaten Sidoarjo dan Provinsi Jatim.Pungkasnya. (Arfn)
cetak agenda surabaya