Nuswantoro Pos: KARNAVAL BATIK KAIN BESUREK KOTA BENGKULU BERLANGSUNG MERIAH

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KARNAVAL BATIK KAIN BESUREK KOTA BENGKULU BERLANGSUNG MERIAH

Saturday, November 9, 2019


Bengkulu, Nuswantoro Pos - Nilai artistik, filosofis sampai ekonomis membuat batik mampu bersaing mengikuti perkembangan fashion dari masa ke masa. Pemerintah Kota Bengkulu terus berjuang melambungkan eksistensi batik kain besurek, salah satunya melalui Karnaval Batik Kain Besurek.


Karnaval Batik Kain Besurek ke-6 Tahun 2019 ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, dengan mengambil titik start dari Simpang Lima Ratu Samban, kemudian melewati rute Jalan Soekarno Hatta, dan finish di kawasan Taman Pantai Berkas . Ribuan warga rela berpanas-panasan di bawah terik matahari dan setia menunggu di sepanjang rute yang dilewati iring-iringan peserta karnaval.



Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyampaikan karnaval batik kain besurek ini memang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kain khas Bengkulu tersebut. Dengan demikian, kain besurek bisa dikenakan oleh banyak orang.


Karnaval Batik Kain Besurek ini meningkatkan kecintaan masyarakat pada kain besurek,” ucapnya, Sabtu, (09/11/2019) usai Karnaval Batik Kain Besurek ke-6 di lokasi Finish, Taman Pantai Berkas.


Helmi menambahkan, Ini adalah tahun ke enam Karnaval Batik Kain Besurek Bengkulu di dilaksanakan.
“Karnaval Batik Kain Besurek Bengkulu ke-6 Tahun 2019 jatuh pada hari Sabtu. Tak kalah meriah dari tahun sebelum - sebelumnya, tahun ini pun sangat meriah. Dengan berbagai jenis dan bentuk kain Besurek mewarnai Bengkulu di setiap sudutnya yang disaksikan oleh banyak mata. Semoga Batik Kain Besurek Bengkulu tetap terjaga sampai nanti dan sampai seterusnya,” ungkap Walikota yang terkenal Religius ini.
(Yadhie)
cetak agenda surabaya