Nuswantoro Pos: EKSEKUSI RUMAH WARGA DI KEDUNGMANGU MASJID DI LAKUKAN OLEH JURU SITA PENGADILAN NEGERI SURABAYA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

EKSEKUSI RUMAH WARGA DI KEDUNGMANGU MASJID DI LAKUKAN OLEH JURU SITA PENGADILAN NEGERI SURABAYA

Tuesday, November 26, 2019


SURABAYA, Nuswantoro Pos - Juru sita Pengadilan Negeri (PN) Surabaya   hari ini selasa (26/11/2019) melaksanakan pagi pukul 09.00 wib eksekusi tanah beserta bangunan yang terletak di daerah Kedungmangu Masjid, kec. Kenjeran Surabaya.


Sesudah pembacaan eksekusi, sempat sedikit ada adu argumen dari salah satu warga yang menepati lahan, yang hendak di eksekusi, namun petugas pengadilan yang dikawal ketat oleh petugas Kepolisian  Polres Pelabuhan Tanjung perak Surabaya memberi pengamanan kondusif.


Untuk membacakan hasil putusan pengadilan negeri surabaya, namun saiful melakukan sedikit
penolakan eksekusi, akan tetapi pekerja pembongkaran yang dikawal pihak petugas kepolisian berhasil membongkar beberapa bangunan rumah yang sebelumnya sudah mengeluarkan barang yang ada di dalam rumah.




DAFI, SH, selaku Kuasa hukum kepada awak media mengatakan, ""dari pemohon eksikusi, H. Lukman Hakim, berdasarkan putusan pengadilan negeri surabaya, no.519/pdt.G/2017/PN SBY tanggal 22 Agustus 17, di karenakan hingga saat ini para termohon eksekusi belum memenuhi amar tersebut dan tidak bersedia untuk menyerahkan obyek eksekusi tersebut walaupun mereka memberikan teguran sebagai mana mestinya menurut hukum proses eksikusi tanah dan bangunan sudah sesuai
prosedur, sebelumnya warga sudah di peringati untuk meninggalkan lahan tersebut, bahkan warga yang hendak di eksekusi pernah di tawarin kompensasi sebesar 10 juta guna untuk biaya mencari kos atau kontrak, namun warga menolak kompensasi tersebut. pungkasnya.


Sementara itu Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung perak  mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan ini dalam rangka eksekusi tanah beserta bangunannya, tujuannya supaya dalam pelaksanaan eksekusi dari juru sita dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya ini berjalan dengan lancar, dan kondusif  tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami memberikan pengamanan dengan  personil kurang lebih sekitar 200 yang di kerahkan kelokasi untuk melakukan pengamanan, katanya.


Sementara pihak keluarga yang kena dampak eksekusi  hanya pasrah melihat rumahnya di kosongkan oleh petugas juru sita, dan di bongkar.
(mjb)
cetak agenda surabaya