Saturday, November 9, 2019, November 09, 2019 WIB
Last Updated 2019-11-09T13:22:58Z

DANRAMIL 0816/10 BALONGBENDO BESERTA ANGGOTA HADIRI KIRAB BUDAYA SURYANING .MOJOPAHIT



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Komandan koramil 10/Balongbendo kapten Inf Kabul Hartanto beserta seluruh anggota menghadiri kegiatan Pengamanan kirab budaya Suryaning Majapahit yang berada diwilayah didesa Seketi kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo Sabtu (09/11/2019).


Pada kegiatan kirab budaya turut hadir Bupati Sidoarjo bpk H.Saifulilah SH.M.Hum.Camat Balongbendo yang diwakili bpk sigit Kapolsek beserta anggota Dinas pariwisata toga tomasy dan masyarakat desa seketi.


Dalam kegiatan ini khususnya kirab budaya yang menampilkan beberapa tradisi yang berada di desa seketi diantaranya kirab bendera merah putih mengelilingi desa dan kirap hasil pertanian pencak silat tari dll untuk itu dalam tradisi ini tidak lain adalah uri uri Sejarah desa seketi.


Sambutan dari bupati bpk Saifullah SH,M,Hum sangat merasa senang dapatnya menghadiri kegiatan festival kampung bambu kirab budaya Suryaning Majapahit atau uri uri sejarah desa dan kegiatan ini masih ada petilasan mojopahit yang berada di desa seketi kecamatan Balongbendo .


Dan semoga terobosan baru   ini untuk warga masyarakat desa seketi budayawan dan seniman agar bisa menampilkan UKM desa dan bisa menjadi contoh untuk seluruh desa yang berada di kabupaten sidoarjo 

Dengan demikian saya bupati sidoarjo mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa seketi bpk seger dan seluruh pihak dari kepolisian  polsek TNI koramil yang senantiasa ikut menyukseskan kegiatan ini dengan tertib lancar dan aman.
(zeey)