Nuswantoro Pos: DANRAMIL 0816/02 CANDI MINTA MASYARAKAT WASPADA MENYONGSONG PELAKSANAAN PILKADES DAN PILKADA TAHUN 2020

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DANRAMIL 0816/02 CANDI MINTA MASYARAKAT WASPADA MENYONGSONG PELAKSANAAN PILKADES DAN PILKADA TAHUN 2020

Friday, November 15, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Danramil 0816/02 Candi Kapten Inf Sanusi menyampaikan terima kasih atas kerjasama Forum Komunikasi Dini Masyarakat (FKDM) dengan Forkopimka Kecamatan Candi selama ini. Peran FKDM sampai saat ini banyak membantu mengawal dan mensosialisasikan program - program pemerintah kepada masyarakat agar dapat berjalan dengan efektif. Sehingga banyak potensi masalah dapat teridentifikasi secara dini dengan baik.


Hal tersebut disampaikan Kapten Inf Sanusi dihadapan anggota FKDM se-Kecamatan Candi dengan tema  "Peran Linmas dan Ormas dalam rangka deteksi dini dan cegah dini guna menyongsong persiapan Pilkades dan Pilkada serentak Tahun 2020" kegiatan dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Candi serta undangan sekitar 60 orang bertempat di Pendopo Kecamatan, Kamis (14/11/2019).


Disampaikan pula bahwa sesuai dengan Permendagri No 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan dini di Daerah untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini.


Oleh karena itu "FKDM merupakan wadah untuk menyampaikan informasi sedini mungkin, agar dapat berjalan efektif setiap anggotanya harus mampu mendeteksi, mengidentifikasi, menilai, menganalisa, menafsirkan dan menyajikan informasi dalam rangka memberikan peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai potensi, bentuk, ancaman, tantangan, hambatan dan bantuan dalam pelaksanaan pembangunan" terangnya.


Diharapkan kedepan FKDM terus bekerjasama dengan seluruh komponen bangsa termasuk Babinsa. Dalam rangka cegah dini dan lapor cepat dalam setiap kejadian yang ada diwilayah. Sehingga dapat diantisipasi terjadinya kerawanan yang dapat  mengakibatkan gangguan Kamtibmas.(zeey)
cetak agenda surabaya