Nuswantoro Pos: DANRAMIL 0816/01 KOTA SIDOARJO HADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DANRAMIL 0816/01 KOTA SIDOARJO HADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H

Friday, November 29, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Komandan Koramil 0816/01 Kapten Inf Hutomo menghadiri Undangan Tablik Akbar dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H. bertempat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa timur Rabu, (27/11/2019).


Pada acara Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Sidoarjo bapak H.Saiful illah SH M Hum , Wakapolres Sidoarjo, Sekda dengan pejabat pemkab sidoarjo, ibu ibu pengerak PKK ,Alim ulama, tokoh agama dan masyarakat.


Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Jadikan akhlaq Rasulullah sebagai bekal pribadi yang unggul ", Penceramah adalah Gus Reza dari kediri serta dihadiri oleh sekitar 250 orang jamaah berlangsung dengan penuh hikmat, aman dan tertib.


Gus Reza dalam ceramahnya menyampaikan bahwa gambaran hidup dan seisinya adalah harus sesuai dengan kehidupannya dan tata hidupnya Nabi Muhammad SAW, artikan cinta kepada Nabi Muhammad SAW secara keseluruhan, maka nanti di akhirat akan ditunggu safaatnya untuk kemuliaan di akhirat.


Pendapat serupa sampaikan kegiatan Kapten Inf Hutomo Bahwa peringatan bahwa " Maulid Nabi Muhammad saw sebagai hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Dg dihadiri para ulama, umaro dan umat Islam di Majelis ini memberikan gambaran bahwa secara individual terpanggil utk datang ke tempat ini dalam rangka mendapatkan Barokah, ilmu yg bermanfaat dan nantinya dijadikan sebagai Taman surganya Allah swt.


Dengan demikian patutlah kita meniru jejak Nabi Muhammad saw, yg telah membimbing umat di seluruh dunia.


Sebagai seorang Muslim yg selalu taat ttg ajaran Nabi Muhammad SAW, kia bisa mengambil makna hari lahirnya Nabi, yg setiap tahun selalu diperingati dan menganggap bhw Nabi yg mulia disisi Allah hanyalah Nabi Muhammad saw.(AsH)
cetak agenda surabaya