Nuswantoro Pos: BABINSA DESA BALONGTANI JABON LAKSANAKAN TAKZIAH DI WILAYAH BINAANNYA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA DESA BALONGTANI JABON LAKSANAKAN TAKZIAH DI WILAYAH BINAANNYA

Thursday, November 14, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Kodim 0816 Sidoarjo Serda Aviv Ashab, Babinsa Desa Balongtani melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga binaannya alm Karomah 53 th pedagang, meninggal karena sakit di Desa Balongtani, Kecamatan Jabon, Rabu, (13/11/2019).

Selain Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Serda Aviv Ashab, turut hadir dalam pemakaman tersebut antara lain Kepala Desa Balongtani bpk H Abd Muntholib S.H beserta perangkat desa, dan masyarakat di sekitarnya.


Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah, dengan takziah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.


Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya. Babinsa koramil 0816/08 Jabon Serda Aviv Ashab dan masyarakat juga ikut mengantarkan jenasah sampai di Pemakaman Umum Desa Balongtani. Selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.


Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana mengatakan tidak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Serda Aviv Ashab tersebut Didesa binaannya sampai mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa dari Anggota Koramil 08 Jabon tersebut karena dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,"Ucap Danramil 08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana.(Zeey/Lyn).
cetak agenda surabaya