Nuswantoro Pos: ANTUSIAS PELANTIKAN KADES KABUPATEN LAMONGAN DI HADIRI 4000 ORANG LEBIH

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

ANTUSIAS PELANTIKAN KADES KABUPATEN LAMONGAN DI HADIRI 4000 ORANG LEBIH

Thursday, November 7, 2019


LAMONGAN, Nuswantoro Pos - Kamis, (7/11/2019) selain tamu undangan,  tidak sedikit warga turut hadiri Pelantikan Kades terpilih kabupaten lamongan untuk mengantar kadesnya,  pagi itu tepatnya pukul 07.00wib. Tamu undangan telah penuhi kursi undangan yang sudah di sediakan panitia baik di tenda jalan raya depan pendopo, tenda halaman pendopo maupun di dalam pendopo. 


Terlihat beberapa rombongan yang baru hadir juga segera mengisi daftar hadir tamu dan segera menuju kursi yang telah di sediakan. 


Selain itu tampak juga para rombongan pengantar yang berdiri dan duduk di trotoar serta berlalu lalang dekat tenda tamu undangan jalan raya pendopo berjubel dan ada juga yang menikmati fasilitas di alun alun bersama keluarga.


Saya bersama rombongan beberapa mobil mas" ujar Rifki salah satu warga yang ikut mengantarkan kadesnya yang mau dilantik. 


Peserta undangan dalam pelantikan kepala desa terpilih di kabupaten lamongan 2019 tersebut sebanyak 4000 orang namun yang hadir untuk mengantarkan begitu banyak,  sangat terlihat tingkat antusiasme warga untuk mengantarkan kepala desanya.


Undangan sebanyak 4000 orang diantaranya,  forkopimda 9, ketua MUI dan ketua DMI kab. Lamongan 2, instansi /opd terkait 40, kades terpilih dan istri/ suami 738, anggota muspika dan kasitapem 108, PJ kades 363, ketua BPD 369, ketua panitia pilkades 369, pengurus TP, PKK,  dan darma wanita persatuan kabupaten lamongan 10,  keluarga kades terpilih 3 orang 1.107 jadi totalnya 4000 peserta tamu undangan.


peserta kades terpilih yg dilantik didalam pendopo tersebut ada 369 orang dari 27 kecamatan  se-kabupaten lamongan.


Susunan acara dalam upacara pelantikan kepala desa tersebut diantaranya adalah, pembukaan kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya dengan khidmat dan serentak. 


Kemudian pembacaan keputusan bupati lamongan,  tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala desa.


Di lanjut dengan pengambilan sumpah janji kepala desa kemudian pelantikan oleh H. Fadeli bupati lamongan.


Kemudian penanda tanganan BA (berita acara) serah terima jabatan dengan simbolik berhadapan dua orang, lalu acara selanjutnya penyematan tanda jabatan serta surat keputusan 370 orang, di lanjut sambutan oleh bupati kemudian doa dan penutup.
(sentot)
cetak agenda surabaya