Nuswantoro Pos: TMMD KE 106/SIDOARJO KOMSOS DENGAN TOKO MASYARAKAT

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TMMD KE 106/SIDOARJO KOMSOS DENGAN TOKO MASYARAKAT

Sunday, October 27, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Saya senang bisa ngobrol dengan warga disini, selain murah senyum, mereka juga baik dan ramah,” ungkap BAOPS TMMD serma sutrisno dan bersama babinsa sertu sugiyanto
Menurutnya, dengan melakukan Komsos itu dirinya mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan memberikan motivasi serta semangat kepada kepada warga. Termasuk memberikan ide-ide yang bermanfaat. Sabtu 26/10/2019.


BAops TMMD kodim O816/sidoarjo bersama babinsa sertu sugiyanto Dari Komsos secara langsung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” bebernya.


Babinsa Kupang SERTU SUGIYANTO  (Bawas TMMD)mengaku, dengan rajin melakukan Komsos dengan warga, seorang prajurit akan monitor setiap situasi perkembangan atau permasalahan yang ada di wilayah.


 Saat menjadi anggota Satgas TMMD pun tetap harus menyempatkan diri untuk melaksanakan komsos dengan warga,” jelasnya.

 
Kegiatan tersebut sangat bermutu mengangkat perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0816/sidoarjo TA. 2019 peningkatan perekonomian masyarakat.


Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.


Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 0816/sidoarjo Letkol Inf 
Muhamad lswan nusi S.H di Lokasi TMMD Kelurahan kupang Kecamatan jabon bahwa prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan di dataran namun juga merubah  menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.


Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya tiga Kelurahan Kupang yang selama ini masih jalan di tempat,” ujar Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0816/sidoarjo


Dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik.
(zeey)

cetak agenda surabaya