Iklan

Saturday, October 5, 2019, October 05, 2019 WIB
Last Updated 2019-10-05T22:24:33Z

TMMD KE - 106 KODIM 0816/SIDOARJO TARGETKAN RTLH SELESAI BULAN INI



Sidoarjo, Nuswantoro Pos – Kodim 0816/Sidoarjo juga bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Perbaikan ini, "ditargetkan bulan ini juga terselesaikan,” ujar Dandim 0816 Letkol Inf Iswan Nusi, S.H, di sela-sela kesibukannya meninjau RTLH milik warga Desa Kuoang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.


Selain itu juga pemuda setempat yang menjadi relawan sangat aktif berperan membantu program pemerintah. Untuk peran mereka ini, bupati akan membuat satuan tugas di masing-masing desa, Sehingga akses membantu kades, camat, dan bupati melalui progam-program dinas bisa lebih cepat.


Terkait kreteria rumah yang mendapat prioritas perbaikan yaitu rumah tersebut berlantai tanah, dinding dari bambu, dan penghasilan keluarga pemilik rumah tidak lebih dari Rp. 600 ribu per bulan.



Ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0816/Sidoarjo dan jajarannya, Bupati Sidoarjo beserta jajaran dan Pemerintah dalam hal ini, atas terselenggaranya  program TMMD ini. “Program ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Berharap ke depan program-program TMMD agar tetap dilaksanakan,  juga perlu untuk sanitasi lingkungan, karena masih banyak warga yang mandi di sungai. Sebagian memerlukan listrik desa, dan adanya janda yang belum mendapatkan bantuan PKH,” ungkapnya. (zeey)