Nuswantoro Pos: PRASASTI TMMD KE 106 WUJUD TIGA ANGKATAN YANG TERGABUNG DALAM TMMD

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PRASASTI TMMD KE 106 WUJUD TIGA ANGKATAN YANG TERGABUNG DALAM TMMD

Tuesday, October 29, 2019


SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Personil Satgas TMMD ke 106  Praka Fausur Rohman terlihat serius dan penuh kehati-hatian dalam mengukir prasasti  Logo TNI yang bertempat di sebelah sekolahan SDN 1 Kupang, dusun Kupang Lor, desa Kupang, dianggap suatu kewajiban karena itulah merupakan saksi sejarah atas pelaksanaan TMMD ke 106 Ya 2019 Kodim 0816/Sidoarjo yang di laksanakan di Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Senin 28/10/2019.

Pelan tapi pasti jari jemari Personil Satgas TMMD ke 106 Praka Fausur Rohman mengukir prasasti, begitulah kepiawaiannya dalam membuat prasasti tersebut.

“Prasasti ini adalah simbol sinergitas TNI, dan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Prasasti logo TNI tersebut itu lambang dari tiga angkatan yang tergabung dalam pelaksanaan TMMD ke 106 Ta 2019 Kodim 0816/Sidoarjo, yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU, nampak sedang dibuat di salah satu lokasi TMMD ke 106 di SDN 1 Kupang.

“Prasasti ini harus jadi sebelum dilaksanakan penutupan TMMD ke 106 yang kurang 3 hari lagi, tepatnya tanggal 30 Oktober 2019” kata Praka Fausur Rohman.

Meski hanya berupa berbentuk prarasti logo TNI, itu akan dapat menceritakan banyak hal tentang keberadaan Satgas TMMD ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo yang melakukan banyak pembangunan dan perubahan di Desa Kupang, dengan  harapan akan dikenang sampai ke sejumlah generasi penerus warga Desa Kupang.

“Semoga prasasti yang kita buat ini bisa dikenang oleh warga dan tentunya telah terbukti bahwa seluruh anggota Satgas TMMD pernah bekerja disini bahu-membahu bersama warga” ungkap Praka Fausur Rahman sambil terus bekerja menyelesaikan pembuatan prasasti terebut.

Pembuatan prasasti tersebut memang akan segera selesai. Dan banyak anggota Satgas TMMD ke 106 dan masyarakat saat ini sedang menyelesaikan pembangunan di sasaran fisik lainnya, seperti jembatan dan jalan. 

Dengan harapan kelak Program TMMD ke 106 ini dapat dimanfaatkan dan menunjang aktifitas warga desa Kupang dalam kesehariannya," harapnya.
(Munib/Zeey).
cetak agenda surabaya