Nuswantoro Pos: MOBIL PEMADAM KEBAKARAN DI KABUPATEN BANGKALAN HANYA 2 UNIT SAJA, BUPATI BANGKALAN TIDAK BISA JAWAB PERTANYAAN DARI AWAK MEDIA MASALAH PASAR TANAH MERAH YANG TERBAKAR HABIS OLEH SI JAGO MERAH (API)

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MOBIL PEMADAM KEBAKARAN DI KABUPATEN BANGKALAN HANYA 2 UNIT SAJA, BUPATI BANGKALAN TIDAK BISA JAWAB PERTANYAAN DARI AWAK MEDIA MASALAH PASAR TANAH MERAH YANG TERBAKAR HABIS OLEH SI JAGO MERAH (API)

Monday, October 28, 2019


Madura, Nuswantoro Pos - Kepulan asap  nampak mengepul di langit pulau madura. Tepatnya di pasar tanah merah bangkalan madura. Api nampak melahap ratusan kios stand para pedagang dan mampu meluluhlantakkan kios pedagang. Senin ( 28-10-2019 )



 
Menurut keterangan salah satu pedagang kios pasar tanah merah yang tidak mau di sebutkan namanya menjelaskan; awal mula terjadinya kebakaran ini adalah sekitaran pukul 19.00 Wib. Karena Keterlambatan datanganya mobil pemadam kebakaran yang dimiliki oleh Pemkab Bangkalan menjadi salah satu faktor meluasnya api semakin ini.


Api ini mulai membakar pasar jam  tujuh mas, tapi mobil pemadam kebakaran baru datang setelah dua jam api membakar toko kami. Mestinya mobil pemadam kebakaran itu harus tanggap dong, apalagi milik Pemkab Bangkalan," jelas salah satu pedagang yang lapaknya terbakar.



 
Para pedagang mulai nampak memindahkan barang daganganya yang selamat dari kobaran api. Mereka tidak tau lagi mau di kemanakan barang daganganya. Sedangkan meraka harus berjualan setiap hari demi menafkahi keluarganya. 


Banyak pedagang maupun masyarakat sekitar menyesalkan atas insiden ini. Keterlambatan mobil pemadam kebakaran menjadi faktor utama dalam hal ini. Banyak warga berharap agar Pemkab lebih memperhatikan keamanan para pedagang pasar dari ancaman kebakaran. Apalagi pasar ini dikelola langsung oleh Pemerintah Kabupaten.
(Red)