Iklan

Monday, October 7, 2019, October 07, 2019 WIB
Last Updated 2019-10-07T23:20:41Z

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS) TERINTERGRASI DENGAN TMMD KE - 106 KODIM 0816 SIDOARJO



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Kabupaten sidoarjo sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan GERMAS yang tak lain adalah gerakan masyarakat hidup sehat diseluruh penjuru kabupaten Sidoarjo. Momen ini ditangkap oleh Tim Satgas TMMD ke 106 di wilayah teritorial Kodim 0816 Sidoarjo untuk ikut membantu mensukseskan program tersebut.


Germas sendiri bisa diartikan merupakan suatu tindakan terpadu dan terencana yang dilakukan secara sendiri, kelompok maupun bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan secara maksimal berperilaku hidup sehat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Pelaksanaan GERMAS sendiri harus dimulai dari kesadaran suatu keluarga, yang merupakan bagian dari masyarakat yang membentuk kepribadian secara mandiri.


Seperti yang diungkapkan Babinsa Sersan Sugianto desa Kupang kecamatan Jabon kepada para kader bahwa "GERMAS dapat dilakukan dengan cara membiasakan seperti Melakukan latihan fisik, empat sehat lima sempurna, Menghindari kebiasaan merokok, menghindari pengaruh alkohol,melakukan pemeriksaan diri secara rutin ke dokter atau laboratorium dan lain sebagainya". Kata Sersan Sugoanto.


Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made menuturkan Harapannya tentu Tim Satgas TMMD ke 106 di wilayah Koramil 0816/08 Jabon Kodim 0816 Sidoarjo, selama berbaur dengan masyarakat juga menyampaikan pentingnya serta manfaat dari GERMAS sehingga kelak setelah selesai TMMD dapat ditularkan atau menjadi virus bagi masyarakat diluar desa Kupang Kecamatan Jabon Sidoarjo.
 (zeey)