Nuswantoro Pos: DENGAN TMMD KITA CERMINKAN KEHIDUPAN BERPANCASILA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DENGAN TMMD KITA CERMINKAN KEHIDUPAN BERPANCASILA

Tuesday, October 15, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos -  TMMD ke-106 Kodim 0816/ Sidoarjo secara gak langsung kita mengamalkan sila ke 3 ( persatuan Indonesia) dengan bergotong  royong bahu membahu dlm bekerja dg masyarakat melakukan pembangunan jalan untk  warga  Desa kupang kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.


Ratusan personel TNI dari satgas kodim Sidoarjo Korem 084/bj Kodam  V / Brawijaya melakukan pembangunan jalan yang layak dan  perbaikannya ,Selasa 15/10/2019)pagi. Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106.


Dansat Satgas TMMD ke-106, Letkol Inf Iswan nusi. SH.  mengatakan, anggota Satgas TMMD dibantu  masyarakat terus mengerjakan pembangunan   dengan Kegiatan yang berlangsung di Desa kupang,  ini   merupakan upaya TNI membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.“Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat turut mendorong percepatan perekonomian juga pembangunan Desa  serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa,” ucapnya.Dandim 0816 Sidoarjo ,akan melakukan pantauan langsung pembangunan  untuk memastikan  yang akan dikerjakan dapat bertahan lama. “Kami ingin memenuhi harapan warga yang meyakini hasil pekerjaan yang dilakukan TNI lebih baik dan  Kami berusaha semaksimal mungkin, mohon doa dari semua pihak agar pekerjaan ini cepat selesai dengan hasil memuaskan menggingat mendekati akhir tahun yg dekat dg musim penghujan ,''ujarnya.


Dalam kesempatan itu,meminta setiap personel TNI di lokasi TMMD ke-106 harus selalu menjaga moral dan etika saat berinteraksi dengan warga  masyarakat dan memperbanyak silaturahmi demi terjalinnya hubungan yg baik antara TNI dg Rakyat dan untuk persatuan bangsa
sementara itu salah satu warga desa Kupang pak Anwar menyampaikan sesibuk apa pun kami akan membantu atau bergabung bekerja gotong royong dg bapak tentara karena ini semua demi kami warga desa Kupang kec.jabon khususnya dan umumnya untuk rakyat Indonesia yg mau lewat jalan ini. (zeey)
cetak agenda surabaya