Iklan

Thursday, October 3, 2019, October 03, 2019 WIB
Last Updated 2019-10-03T09:02:09Z

BUKA TMMD DIKECAMATAN JABON, GUBERNUR JATIM KHOFIFA PESANKAN PADA SATGAS TMMD KE - 106



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Gubernur Jawa Timur Khofifah indar parawansa buka menyampaikan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD KE 106).


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB dan Bupati Sidoarjo  H Saipul Lillah membuka kegiatan TMMD ke 106 di  Lapangan Desa Ndukuh Sari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo pada Rabu 02 Oktober 2019 pkl 09.00 wib.


Sinergi TNI untuk membangun Desa Kupang kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur diwujudkan dengan dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanaan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.


Pada Hari ini, Rabu 02 Oktober 2019,kegiatan TMMD ke 106 dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB dan Bupati Sidoarjo H Saipul lillah Beserta Dan Satgas TMMD Letkol lnf Iswan Nusi,SH.


Pembukaan TMMD di Lapangan Desa Sukuh Sari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo ini,membuka rangkaian TMMD
Mulai hari ini selama sebulan TMMD akan dilakukahingga berakhir pada 31 oktober 2019 mendatang.


Dalam kegiatan TMMD di Kabupaten ini Semuanya demi membesarkan Rakyat dan para anggota TNI bekerjasama dengan warga masyarakat melakukan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik.



Untuk pembangunan fisik, TMMD ke 106 melakukan sejumlah kegiatan. Pertama membangunkan jalan penghubung antara Desa Kupan dan Semambung Jalan sepanjang 212 meter dan lebar 5 meter dibangun TNI dalam rangka TMMD kali ini. Jalan yang mulanya hanya bisa dilewati maksimal roda tiga kini bakal dilebarkan untuk bisa dilintasi kendaraan roda empat.


Tidak hanya itu, pembangunan fisik juga dilajukan dengan peningkatan jalan beton dan pembangunan jalan paving dengan panjang 1200 meter serta pembangunan RLTH 10 unut dan jamban keluarga dan Personil TNI juga membangunkan badan jalan dan lainnya 


Sedangkan Sebanyak 10 unit rumah tidak layak huni juga menjadi sasaran pelaksaaan TMMD ke 106 di Desa kupang kecamatan Jabon kabupaten sidoarjo dan MCK serta membangun lainya menjadi hal yang tak lupa dilakukan TNI dalam TMMD kali ini.


Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, TMMD ke 106 menjadi bagian penting untuk bisa dijadikan referensi bersama terkait bersatunya TNI dengan rakyat dalam membangun Desa.



Dan Satgas TMMD Letkol Inf lswan Nusi,SH juga menambahkanTadi disampaikan oleh ibu Gubernur bahwa sebelum pembukaan resmi sudah dilakukan Pra TMMD. Artinya untuk pembangunan fisik sudah jalan ada yang 30 persen hingga 80 persen progressnya dan alhamdulillah dalam acara pembukaan TMMD yang ke 106 ini brrjalan lancar dan Aman," kata Letkol Inf Iswan Nusi, SH. (kusnan)