Nuswantoro Pos: BAWAS TMMD KE - 106 BERIKAN UANG MAKANYA UNTUK WARGA YANG DITEMPATINYA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BAWAS TMMD KE - 106 BERIKAN UANG MAKANYA UNTUK WARGA YANG DITEMPATINYA

Tuesday, October 22, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Dalam Pelaksanaan  kegiatan TMMD Ke 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo yang bertempat di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Satgas TMMD ke 106 berikan uang makannya kepada ibu Wiwik serta ibu supandan yang rumahnya di tempati tinggali oleh personel satgas TMMD. (21/10/19).


Uang makan para satgas TMMD yang dibekali dari dari anggaran TNI AD diberikan kepada masyarakat yang rumahnya ditempat tingali oleh satgas TMMD, uang makan tersebut diberikan untuk memasakkan anggota satgas satu hari tiga kali makan mulai dari sarapan pagi, makan siang dan makan malam.


Serma Sutrisno selaku bati ops TMMD menjelaskan bahwa sesuai perintah dari Komando Atas maka untuk uang makan anggota satgas TMMD harus diberikan kepada masyarakat yang rumahnya ditinggali pasukan, dan pengunaan uang makan tersebut buat untuk makan anggota satgas. Yah walaupun jumlahnya ngak terlalu besar tapi itu cukup untuk membantu tuan rumah yang kami tempati.


Kita makan apa adanya, terserah tuan rumah mau memasakkan kami apa, kita tidak menuntut harus yang mewah tidak, yang penting kita cukup untuk asupan gizi kami.


Dan lauk pun juga bermacam-macam bervariasi rumah satu dengan rumah yang lain, ada yang dikasih telur, tempe, tahu dan ada juga yang dikasih  ayam bahkan kadang kita juga dikasih menu bandeng asap maupun mujaer asap, yang jelas semua makanan yang di sajikan untuk pasukan satgas, kita terima,"tuturnya 
Ibu Wiwik selaku pemilik rumah yang ditempati pasukan satgas TMMD tidak merasa keberatan  rumahnya ditempati oleh bapak-bapak TNI, justru ibu Wiwik sangat senang karena bisa menambah persaudaraan dengan bapak-bapak TNI.

Saya malah minta maaf kepada bapak-bapak TNI apabila masakkan saya kurang enak,"tuturnya malu.
(Zeey)
cetak agenda surabaya