Nuswantoro Pos: WORLD CLEANUP DAY 2019, POLRES TANJUNGPINANG TURUNKANRATUSAN PERSONEL BERSIHKAN KOTA TANJUNGPINANG

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

WORLD CLEANUP DAY 2019, POLRES TANJUNGPINANG TURUNKANRATUSAN PERSONEL BERSIHKAN KOTA TANJUNGPINANG

Saturday, September 21, 2019


TANJUNGPINANG, Nuswantoro Pos - Peringatan World Cleanup Day (WCD) dengan puncak kegiatan untuk wilayah Prov. Kepri bertempat di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang dengan tema "Aksi Gotong Royong Terbesar di Dunia 157 Negara, 34 Provinsi, 13 juta relawan" yang diselenggarakan oleh Komunitas World Cleanup Day Kepri, Sabtu (21/9/2019).


Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH hadir pada kegiatan tersebut mewakili Kapolda Kepri IRJEN POL. Andap Budhi R, S.I.K yang juga dihadiri Forkopimda Kepri dan Tanjungpinang. Kegiatan WCD ini diikuti kurang lebih 500 (lima ratus) orang yang terdiri dari ASN di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, TNI Polri, Mahasiswa, Karyawan/i, Basarnas, Tagana, Karang Taruna, dan sejumlah relawan.





Polres Tanjungpinang melibatkan Personel pada pelaksanaan kegiatan ini dengan membagi ke dalam beberapa tim yang tersebar di Kota Tanjungpinang yaitu:


1. Pulau Penyengat*
Dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Kompol Zulkifli bersama Personel, Lurah, RT/RW, instansi terkait dan masyarakat Pulau Penyengat membersihkan Plantar Pulau Penyengat hingga ke bawah Plantar dan di rumah-rumah warga. Kegiatan juga dilaksanakan dengan membersihkan Makam para pahlawan di Pulau Penyengat.


2. Plantar 1, Plantar 2, Plantar 3 dan Plantar KUD*
Dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah AP, SH, S.I.K bersama Personel dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan puncak WCD Kepri melakukan pengumpulan sampah baik di atas Plantar maupun di bawah Plantar.



3. Kampung Bulang*
Dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya bersama Personel, Lurah, RT/RW, PKK dan warga serta berbagai Komunitas membersihkan jalan, memotong rumput dan mengumpulkan sampah di seputar Rawasari dan Kampung Bulang.


4. Rimba Jaya*
Dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Barat IPTU Firuddin bersama Personel, Lurah, RT/RW, masyarakat serta berbagai Komunitas membersihkan dan mengumpulkan sampah di sepanjang tepian laut Rimba Jaya.


5. Taman Batu Bintan Center*
Dipimpin Kapolsek Kawasan Bandara RHF IPTU Efendi bersama Personel, Lurah, RT/RW, PKK, masyarakat serta berbagai Komunitas membersihkan Taman Batu Bintan Center, memotong rerumputan liar dan mengumpulkan sampah.



6. Kampung Bugis*
Dipimpin Kanit Turjawali Sat Samapta IPTU Maryono bersama Personel serta warga membersihkan dan mengumpulkan sampah di Kampung Bugis.


7. Mako Polres Tanjungpinang*
Dipimpin Kabag Sumda Kompol Jaswir bersama Personel dan PNS Polres Tanjungpinang membersihkan seluruh lingkungan Mako Polres Tanjungpinang baik halaman luat maupun halaman dalam serta merapikan tiap sudut ruangan.


Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH ikut turun mengumpulkan sampah di Plantar hingga turun ke bawah Plantar untuk mengambil sampah yang bertumpuk dan membersihkan serta mengumpulkannya.



Kapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa Peringatan WCD 2019 ini merupakan momen untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Sampah plastik sangat sulit terurai oleh alam dan menyebabkan rusaknya ekosistem serta pencemaran lingkungan apabila dibiarkan dan semakin lama semakin bertumpuk. Momen ini juga sebagai sarana pemersatu seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong dan peduli akan kebersihan.
(Humas Polres Tanjungpinang)
cetak agenda surabaya