Nuswantoro Pos: WABUP HM ALI YUSUF SIREGAR HADIRI ACARA SYUKURAN DAN TEPUNG TAWAR PEMULANGAN HAJI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

WABUP HM ALI YUSUF SIREGAR HADIRI ACARA SYUKURAN DAN TEPUNG TAWAR PEMULANGAN HAJI

Wednesday, September 18, 2019


LUBUK PAKAM, Nuswantoro Pos - Pemkab Deli Serdang menggelar syukuran dan tepung tawar untuk haji dan hajjah pasca pulang dari Tanah Suci Mekkah di Balairung Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Rabu (18/9/2019).


Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Deli Serdang, H Ahmad Qosbhi Nasution dalam laporanya mengatakan, seluruh jamaah haji dan hajjah yang diberangkatkan dalam keadaan sehat setibanya di Tanah Air.


Alhamdulillah jamaah haji dan hajjah Kabupaten Deli Serdang  yang tergabung pada Kloter 16 dan 17 telah berangkat 605orang dan kembali ketanah air  602 orang, sebanyak 3 jamah haji Kabupaten Deli Serdang meninggal dunia setelah selesai pelaksanaan haji Arafah, Muzdalifah, dan Mina (ARMINA)  diantaranya Yusman Ben Bin Basir usia 64 tahun asal Percut Sei Tuan, Abdul Muis Berutu Bin Tenah Berutu usia 60 tahun asal Sunggal, Jarwani Bin Mat Kabari usia 87 tahun asal Percut Sei Tuan.Dan jamaah yang telah kembali ketanah air, sejak berangkat sampai pulang, dalam keadaan sehat. Mudah-mudahan, bapak dan ibu melekat gelar haji mabrur,” ucapnya.


Sementara itu, mewakili Jamaah Haji H Syahidan Tarihoran menyampaikan kesan dan pesannya dengan  bersyukurkepada Allah SWT serta ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah banyak membantu para jamaah haji dari mulai keberangkatan sampai kembali pulang ketanah air.


Harapan kepada bapak ibu agar nantinya bisa menjadi suri tauladan di Deli Serdang, menjadi tempat yang menyejukkan di daerah ini. Kami berharap bapak ibu dapat memberikan yang terbaik untuk Deli Serdang , semoga menjadi haji yang mabrur,” tutur H Syahidan Tarihoran.


Sedangkan WakilBupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan rasagembira dan berbahagia berada di tengah - tengah bapak ibu para jama’ah haji kabupaten deli serdang yang sudah menunaikan ibadah haji di tanah suci. Dan alhamdulillah, bapak ibu telah kembali dalam keadaan selamat dengan kondisi yang sehat selama melaksanakan ibadah haji dengan segala kesungguhan tekad dan niat yang lurus serta penuh perjuangan, Pengalaman Bapak Ibu selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci, dapat menjadi kesan sekaligus menambah kualitas ibadah dan amal hidup yang lebih bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga,tetangga, sahabat serta mampu Menjadi suri tauladan di tengah - tengah kehidupan masyarakat.” tuturnya.


Lanjut Wabup, atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, mengucapkan belasungkawa, atas berpulangnya ke Rahmatullah Jamaah Haji kita di kota Suci Makkah. Kita berdoa, semoga amal Ibadahnya diterima Allah Swt. dan didalam kesempatan Ini, kami Juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan pembimbing, yang telah Membantu Para Jamaah Haji Melaksanakan Ibadah Haji selama berada di Tanah Suci.


Acara tepung tawar haji itu dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang H M. Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, Wakapolres Deli Serdang  Kompol Hendrawan Keliat SIK, MH, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Sri Pepeni  Yusuf Siregar, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Ir H Ali Tambunan, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang. 
(Erizal)
cetak agenda surabaya