Iklan

Monday, September 16, 2019, September 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-16T11:43:35Z

TMMD KE - 106 PENGERJAAN SASARAN PEMBUATAN DAN PENINGGIAN JALAN BETON TERUS DIPACU KODIM 0816/SIDOARJO DI DESA KUPANG



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Memasuki Minggu ke 2 Pra TMMD yang merupakan langkah mengawali persiapan TMMD  ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo di Desa Kupang Kab. Sidoarjo, Pengerjaan sasaran pembuatan dan peninggian jalan beton terus dipacu. Keterlibatan TNI dan masyarakat setempat cukup direspon antusias, Telah terlihat kerjasama TNI dan masyarakat untuk bahu membahu mengerjakan jalan makadam dengan harapan pekerjaan selesai tepat pada waktunya. 


Menurut Pantauan di lapangan oleh Babinsa Desa Kupang Sertu Sugianto, di Pra TMMD Kodim Sidoarjo itu, tampak anggota Koramil 0816/Sidoarjo bersama warga masyarakat Desa Kupang terus bekerja keras, bersemangat dan antusias mengerjakan peningkatan jalan penghubung antara Desa Kupang dengan Desa Kedungrejo. Material berdatangan berupa bebatuan yang sudah ada mulai ditata dan digelar disepanjang jalan penghubung. Selain itu Pembangunan pelebaran Jembatan yang menghubungkan Desa Kupang dengan Dukuh Sawit Kec. Jabon. 


Dalam gotong royong tersebut, baik masyarakat dan anggota TNI saling sapa, tak jarang candaan antar keduanya mewarnai gotong royong tersebut. Saling akrab meskipun sebelumnya tidak saling kenal. 


Dengan adanya kegiatan TMMD ke 106 di Desa Kupang yang membangun jembatan dan jalan penghubung antar Desa ini nantinya diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat setempat untuk mempermudah aktifitas masyarakat. Dampaknya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sasaran.” Jelas Sertu Sugianto. (zeey)