Nuswantoro Pos: PRAJURIT PETARUNG 407/PK GELAR KEGIATAN LPMM TINGKAT KOMPI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PRAJURIT PETARUNG 407/PK GELAR KEGIATAN LPMM TINGKAT KOMPI

Wednesday, September 4, 2019


Tegal, Nuswantoro Pos - Yonif 407/Padmakusuma menggelar kegiatan Latihan Peta, Model, dan Medan (LPMM) Tingkat Kompi. Kegiatan da diselenggarakan di daerah latihan Argatawang Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Rabu (04/09/2019).


Pelaksanaan kegiatan LPMM diikuti oleh Komandan Kompi A, Komandan Kompi B, Komandan Kompi C, Komandan Kompi Bantuan dan Komandan Kompi Markas Yonif 407/PK yang bertujuan untuk mengukur kemampuan pejabat Komandan Kompi dalam menganalisa medan (PKT/PKM) dan kepemimpinan lapangan.


Adapun materi dalam kegiatan latihan kali ini adalah Lawan Penghadangan Kendaraan, Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Serangan Pemukiman, Pelingkaran Serentak, Pelingkaran dan Serang.


Secara kualitatif dalam penyelenggaraan Latihan Peta, Model dan Medan Tingkat Kompi tersebut, diharapkan untuk para Komandan Kompi Yonif 407/PK mampu melaksanakan olah yudha materi teknik dan taktik tingkat Kompi dalam tugas tempur.


Sebagai koordinator materi, Lettu Inf Thoriq Husein menyampaikan bahwa materi-materi dalam LPMM harus mampu dikuasai secara detail oleh para Komandan Kompi.


Dalam kegiatan tersebut, Komando operasional berada dibawah Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Latihan. Selanjutnya Danlat memberikan komando pengendalian sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Latihan Peta, Model dan Medan Tingkat Kompi Yonif 407/PK dengan dibantu oleh Perwira Staf .


Selaku Komandan Latihan, Danyonif 407/PK Letkol Inf Sutan P. Siregar, S.I.P. menyampaikan bahwa LPMM merupakan pembinaan latihan yang dilaksanakan secara terprogram sesuai kalender latihan Yonif 407/PK.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa latihan tersebut menitik beratkan pada peningkatkan kemampuan prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK secara perorangan sampai pada tingkat satuan dalam rangka mengantisipasi setiap perkembangan situasi dan ancaman yang mungkin timbul di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Dengan latihan, sebagai prajurit kita dapat mengetahui dan mengukur kesiapan satuan. Saya berharap latihan LPMM ini dapat dipahami, dimengerti, dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Untuk para pelaku dan penyelenggara latihan, agar apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya harus dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keamanan,” begitu tegasnya. (team red)
cetak agenda surabaya