Nuswantoro Pos: PERINGATI HARI ANAK NASIONAL DI PONDOK PESANTREN AL - AMANQ DESA JUNWANGI KRIAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PERINGATI HARI ANAK NASIONAL DI PONDOK PESANTREN AL - AMANQ DESA JUNWANGI KRIAN

Tuesday, September 10, 2019


SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Bupati dan wakil Bupati kabupaten sidoarjo menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pondok Pesantren Al_Amanah Desa Junwangi Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo pada Minggu, (08/9/2019), Dalam kesempatan itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah,S.H.M.H.Hum berharap dengan peringatan HAN (Hari Anak Nasional) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al_Amanah ini bisa dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu bentuk dukungan untuk melindungi hak-hak anak Indonesia khususnya di Pondok Pesantren Al - Amanah Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.


Dan Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung semua hal yang menyangkut anak. Oleh sebab itu, harapannya kesempatan seperti ini bisa diselenggaran secara rutin dan berkala.


Bupati mengatakan bahwa, dirinya selalu mendukung semua upaya yang menyangkut hak dan perlindungan anak. Apalagi, kegiatan ini melibatkan anak-anak TK di bawah binaan DWP kab/kota maupun DWP Prov. Jatim. Bahkan, antusias dari tiap DWP kab/kota juga sangat luar biasa. 


Serta himbauan kepada orang tua agar tidak memaksan anak untuk menjadi persis seperti orang tua, karena anak-anak adalah individu yang unik dan spesial dan bukan lembar fotokopi orang tua.


Dan mengajak bagi semua orang tua mari kita usahakan semampu kita untuk bisa memfasilitasi dan membersamai anak dalam tumbuh kembang anak. *Selamat Hari Anak Nasional*, mudah-mudahan semua anak Indonesia selalu dilindungi dan diridhoi Alloh SWT.


Sementara itu menyampaian dr pim ponpes AL_AMANAH Desa Junwangi KH. Nurkolis Misbah menyampaikan, bahwa kegiatan ini sengaja digelar agar anak-anak SD, SMP dan SMA Biligual Al_Amanah Junwangi  binaan KH. Nurkolis Misbah bisa berani tampil dan lebih bersemangat kedepannya.


Selain itu, melalui peringatan HAN tahun 2019 ini dirinya berharap pola pengasuhan yang berkualitas bisa menjadi konsep utama. Hal ini juga sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan tersebut yaitu *“Dengan mempersiapkan generasi muda yang tangguh untuk mengahadapi perubahan dunia”.* Salah satu caranya yakni dengan memberikan pemenuhan hak anak dan membangun komunikasi yang baik antar anggota keluarga.


Peran keluarga untuk memberikan pengasuhan yang berkualitas sangatlah penting. Apalagi ini juga sesuai dengan aturan yang dituangkan dalam UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak,” ujarnya.


Bupati menghimbau kepada, seluruh elemen bangsa baik sebagai orang tua maupun masyarakat wajib melindungi anak-anak, khususnya hak untuk tumbuh dan bersosialisasi.


Danramil 0816/09 Krian juga menyampaikan masalah ketahanan keluarga harus lebih ditingkatkan lagi sehingga orang tua dapan menjalankan peran dan pembentukan karakter anak sebagai generasi penerus bangsa 
Acara ini diikuti oleh Anak SD, SMP dan SMA Biligual Al-Amanah binaan ponpes AL_AMANAH Junwangi Kecamatan Krian Kab. Sidoarjo.


Jadi dalam kegiatan SKJ bersama anak dalam rangka HAN (Hari Anak Nasional) yaitu,  Bupati Sidoarjo Saiful IIah, S.H.M.H, Wakil Bupati H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan,Sp. P, Kadindik Sidoarjo Drs. Asrofi, MM.MH, Kanwil Kemeneg H.Ahmad Rofi, S.H.M.Pdi, Ketua DPRD H. Usman.M.Kes, Adm Pemerintahan dan Kesra DR. Heri Susanto, S.H.M.H, Kadin PUPR Ir. Sulaksono, Kadin DLHK Ir. Sigit Setyawan. MT, Kadinkes Syaf Satriawanrman, Pinpes Al-Amanah Juunwangi KH. Nurkolis Misbah, Forkopimka Krian Camat Krian Agus Maulydi, M. Si, Kapolsek Krian Kompol M. Kholil, S.H.M.H, Danramil 0816/09 Kapten Inf Siswanto, Kades Junwangi sdr. Syatra Ikhsandra, Kadis Kesehatan Krian, Kadindik UPTD Krian, Babinsa Kopka Winandar, Babinkamtibmas Polsek Krian Aibtu Sutrisno, perangkat Desa, para pengasuh Pondok Pesatren Al-Amanah dan para santri sejumlah ± 300 orang.


Dalam susunan pelaksanaan kegiatan yaitu  pkl. 06.30 wib bupati tiba di ponpes Al_Amanah, pkl.06.45 wib sambutan bupati sidoarjo, 07.15 wib dilanjutkan senam pagi bersama, 08.25 wib kegiatan dilanjutkan dengan acara telekonfren dengan Menteri Kesehatan Ibu Prof. Dr. dr. Niladjuwita. F. Moeloek, Sp. M, dengan membahas tentang mengsuport kegiatan Hari Anak Nasional (HAN),  ujar Danramil 0816/09 Kapten Inf Siswanto. (Zeey/Takm).
cetak agenda surabaya