Nuswantoro Pos: PELATIHAN BARIS BERBARIS SMA YPPK TARUNA TEGASA ARSO KOTA KABUPATEN KEEROM OLEH SATGAS YONIF 713/ST

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PELATIHAN BARIS BERBARIS SMA YPPK TARUNA TEGASA ARSO KOTA KABUPATEN KEEROM OLEH SATGAS YONIF 713/ST

Saturday, September 14, 2019


PAPUA, Nuswantoro Pos - Satgas Yonif 713/ST melaksanakan peatihan baris berbaris (PBB) yang dilaksanakan di SMA YPPK TARUNA TEGASA Arso Kota Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Sabtu (14/09/2019).


Pelatihan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 713/ST Pos Kout di SMA YPPK TARUNA TEGASA merupakan pelatihan dasar baris berbaris dengan diikuti oleh siswa siswi mulai dari kelas X, XI dan XII yang berjumlah 37 orang. Adapun personel Pos Kout yang diterjunkan untuk melatih baris berbaris antara lain Serda Faisal, Pratu Sutrisno, Prada Adnan, Prada Ramadhan dan Pasukan Paskibraka Kabupaten Keerom.



Kegiatan yang diikuti siswa siswi dari SMA YPPK TARUNA TEGASA berjalan dengan lancar dan aman, para siswa siswi terlihat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Pelatihan yang diberikan berupa Gerakan di tempat maupun Gerakan berjalan sangatlah menarik bagi para siswa dan siswi karena pada dasarnya mereka sendiri baru pertama kalinya mendapat pelatihan baris berbaris ini.


Jalan di tempat, periksa kerapian dan langkah tegap merupakan materi yang dilatihkan tanpa mengenal lelah mereka tetap berlatih walaupun panasnya terik matahari. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih sikap dan kedisiplinan siswa siswi, agar kedepannya mereka menjadi penerus bangsa yang tegas dan disiplin.



Serda Faisal yang mewakili Pos Kout Satgas Yonif 713/St mengungkapkan “Kami sangat bangga bias melatih siswa siswi SMA YPPK TARUNA TEGASA yang harapannya ilmu yang telah kami berikan dapat berguna dan bermanfaat serta untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dan siswi," ungkapnya.


Dansatgas Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, SH., M.Tr.Han., M.I.Pol. turut menambahkan, “pelatihan baris berbaris merupakan dasar untuk melatih kedisiplinan dan kerapian siswa siswi serta kami Satgas Yonif 713/St berharap dari pelatihan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk siswa siswi serta bias mengharumkan sekolah, bangsa dan negara," tegasnya.


(Arm Jecksen)
cetak agenda surabaya