Nuswantoro Pos: MENCAPAI TARGET SWASEMBADA PANGAN BABINSA KORAMIL 0816/11 TARIK MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN KELOMPOK TANI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MENCAPAI TARGET SWASEMBADA PANGAN BABINSA KORAMIL 0816/11 TARIK MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN KELOMPOK TANI

Friday, September 27, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Sebagai Seorang Babinsa dekat dengan warga memang suatu keharusan, Sebagaimana yang dilakukan Serda Sukarno Babinsa desa Mliriprowo Ramil 0816/11 Tarik, Yang berkeinginanya selalu dekat dengan warga masyarakatnya.


Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah kelompok tani, Merupakan kegiatan pendekatan terhadap masyarakat, melalui pendampingan pertanian bersama petani yang sedang melaksanakan panen padi disawah milik Bapak Ahmad kelompok tani Sekar Arum desa Mliriprowo, Yang saat ini sedang panen padi kurang lebih 1,5 hektar.


Serda Sukarno saat dimintai keterangan, "Mengatakan" kegiatan pendampingan petani yang dilakukan mulai dari penyuluhan yang di bantu  Ppl dan mantri pertanian sampai panen, Merupakan sebagai bentuk perhatian pemerintah ke para petani, dan juga sebagai sarana kami untuk melaksanakan pendekatan terhadap warga masyarakat khususnya desa binaan. Pendampingan ini bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah.


Kami para Babinsa akan selalu siap mendampingi para Petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional terutama di wilayah Kecamatan Tarik kabupaten Sidoarjo” katanya.


Bapak Ahmad selaku pemilik sawah "mengatakan," Para petani di desa Mliriprowo ini sangat bertrima kasih atas pendampingan yang lakukan PPL, mantri pertanian dan juga Babinsa yang selalu aktif, sehingga para petani merasa terbantu dengan program pendampingan. Jadi apa yang di keluhkan masyarakat segera ada solusinya.


Dengan hasil yang di capai kami para petani, biasanya 1 Ton lebih per musim Alhamdulillah melimpah 2X lipat, Adanya pendampingan dari Babinsa , PPL dan mantri Pertanian, Hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” jelasnya. (zeey)
cetak agenda surabaya