Nuswantoro Pos: LOMBA LSS TINGKAT KABUPATEN DI SD MUHAMMADIYAH KRIAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

LOMBA LSS TINGKAT KABUPATEN DI SD MUHAMMADIYAH KRIAN

Thursday, September 19, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - SD Muhammadiyah maju mewakili Kecamatan Krian dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Tahun 2019. Usaha kesehatan sekolah merupakan upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana terarah dan bertanggung jawab. Kegiatan lomba sekolah sehat menjadi salah satu terobosan sarana pembinaan, pengembangan dan evaluasi pelaksanaan program UKS serta dapat memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik.


Pada hari Kamis, (19/9/2019) bertempat di SD Muhammadiyah Krian, diselenggarakan Penilaian Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Sidoarjo Tahun 2019. Rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten di sambut oleh Forkopimka Krian Camat Krian Agus Maulidy, M. Si, Sekcam Ruslan, S.H,  Wakapolsek Krian, Danramil 0816/09 Krian Kapten Inf Siswanto, Seksi Kebudayaan, Seksi Kesehatan dan Kebersihan, Babinsa Serda Nanang Nasdar Aulia, Babinkamtibmas Polsek Krian, Satpol PP Krian sejuimlah enam orang. Kemudian Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten  yang diketuai oleh Ibu Laili Setiowati beserta rombongan lima orang ini disambut dengan penampilan kreativitas anak-anak SD Muhammadiyah dengan menampilkan tarian, kebyar anak-anak, senam mars UKS dan kreativitas lainnya. Lomba Sekolah Sehat merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi secara positif dan obyektif untuk melihat wujud implementasi disiplin kesehatan di sekolah dan pembangunan kesehatan merupakan sebagai bagian pembangunan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pada kesempatan yang sama Camat Krian Agus Maulidy, M. Si,   memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten, dalam sambutannya  berharap kunjungan tim penilai ke Kecamatan Krian ini bisa menjadi sebuah dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran warga Kecamatan Krian tentang pentingnya menjaga kesehatan dilingkungan sekolah.


Lomba Sekolah Sehat merupakan ajang evaluasi sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, dan membangun kebiasaan-kebiasaan sehat dilingkungan sekolah, sehingga program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) menjadi penting diselenggarakan karena melalui program tersebut anak-anak mendapat pengetahuan dan wawasan tentang kesehatan, hal ini sangat perlu dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari berbagai ancaman bahaya lingkungan yang tidak bersih dan menimbulkan penyakit yang pada akhirnya akan menggangu tumbuh kembang anak didik di lingkungan sekolah, ungkap Danramil 0816/09 Kapten Inf Siswanto. (zeey)
cetak agenda surabaya