Nuswantoro Pos: JEMBATAN SUROMADU MASIH TERKESAN SEPERTI JALAN TOL, DENGAN ADANYA PEMBIARAN BEKAS LOKET PEMBAYARAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

JEMBATAN SUROMADU MASIH TERKESAN SEPERTI JALAN TOL, DENGAN ADANYA PEMBIARAN BEKAS LOKET PEMBAYARAN

Tuesday, September 10, 2019


Surabaya, Nuswantoro pos - (11/9/2019) Keberadaan 
bekas loket pembayaran Tol di jembatan Suramadu yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Madura  melalui jembatan yang di bangun pada tanggal 20 Agustus 2003 di era pemerintahan Megawati Soekarnoputri, hingga selesai 9. Oktober 2009 dengan di buka dan di resmikan oleh presiden RI ke 5 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


SUROMADU merupakan jembatan  dengan panjang 5438m yang membentang di atas laut selat Madura 
Kini jembatan Suramadu sudah bukan merupakan jalan Tol lagi sejak presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membebaskan biaya tarif Tol jembatan Suramadu pada tanggal 27/10/2018, "

Dengan mengucap bismillah, jalan tol Suramadu kita ubah menjadi jalan non-tol biasa," kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.



Menurut Jokowi, selama ini memang jalan tol memberikan pemasukan bagi negara. Tetapi, pemasukan tersebut tidak selaras dengan pertumbuhan ekonomi di Madura.


Pertumbuhan ekonomi yang kita inginkan untuk kabupaten-kabupaten yang ada di Madura tidak sebanding dengan pemasukan," kata Jokowi yang meresmikan pembebasan biaya Jembatan Suramadu di atas truk kontainer, Sabtu (27/10/2018)


Namun hingga saat ini keberadaan serta pembiaran bekas loket pembayaran, di ke 2 sisi jembatan Suramadu, masih terkesan  sebuah jalan Tol  lagi fakum.


 (mjb)
cetak agenda surabaya