Iklan

Wednesday, September 18, 2019, September 18, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-18T17:54:44Z

INDONESIA - THAILAND SEPAKAT KEMBANGKAN KERJA SAMA ANTAR SISWA DI SMK 2 KRIAN KECAMATAN KRIAN SIDOARJO



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Indonesia-Thailand sepakat kembangkan kerja sama perdagangan dan investasi bertempat di Aula SMK 2 Krian Sidoarjo, kepala sekolah SMK 2 Krian dan para guru sepakat mengembangkan kerja sama di bidang perdagangan dan investasi untuk masa depan yang lebih baik. 


Melalui Persahabatan Indonesia-Thailand merupakan aset utama untuk memperkuat kemitraan demi masa depan yang lebih baik," kata kepala sekolah SMK  2 Krian dan perwakilan dari  Negara Thailand.


Pernyataan itu disampaikan dalam pertemuan bersama para siswa Indonesia-Thailand bertempat di gedung SMK 2 Krian  pada Senin (16/9/2019).


Kedua belah pihak saling, menyepakati adanya kesempatan untuk mengembangkan kerja sama perdagangan dan investasi kedua negara masih sangat besar, terutama di bidang ilmu pengetahuan,  industri makanan, pertanian, pariwisata dan tehnologi.


Namun, dia mengakui bahwa tantangannya besar. Pemerintah kedua negara dituntut bisa lebih efisien guna mengimbangi kecepatan sektor swasta. Dengan pengembangan technology saat ini, kedua negara optimistis dapat memajukan kerja sama tersebut.


Dalam bidang investasi, Thailand menempati peringkat ke-12 sumber investasi asing langsung (Foreign Direct Investment/FDI) di Indonesia.


Kepala sekolah dan para guru SMK 2 Krian Sidoarjo, ingin menggarisbawahi, Indonesia mengundang dan mendorong perusahaan Thailand untuk meningkatkan investasinya di Indonesia,


Untuk itu, diharapkan melalui forum bisnis itu kalangan swasta dan perusahaan Thailand dapat lebih bergerak untuk meningkatkan perdagangan dan investasinya di Indonesia.


Kegiatan tabt dihadiri oleh Camat Krian yang diwakili sdr. Miftahul Munir, Danramil 0816/09 diwakili Babinsa Serda Nanang Nasdar Aulia, Kapolsek Krian diwakili Babinkamtibmas, Kepala Sekolah SMK 2 Krian dan para guru, Ketua OSIS,  Pelajar Kelas 10 dan 11 serta para siswa yang hadir sejumlah 43 orang, dengan susunan kegiatan sbb : Pembukaan dengan iringan Tari Remong, Sambutan² , Pemberian cendera mata, dialog sesama pelajar, do'a, penutup terakhir ramah tamah, ungkap Serda Nanang Nasdar Aulia. (zeey)