Nuswantoro Pos: DESA WANE KECAMATAN PARADO WAKILI KABUPATEN BIMA PADA LOMBA UP2K - PKK

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DESA WANE KECAMATAN PARADO WAKILI KABUPATEN BIMA PADA LOMBA UP2K - PKK

Thursday, September 5, 2019


BIMA NTB, Nuswantoro Pos - Desa Wane Kecamatan Parado wakili Kabupaten Bima pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ( UP2K) – PKK Tingkat Provinsi NTB. Kegiatan penilaian tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Pokja 2  TP. PKK Provinsi NTB Hj. Suprihatin selaku tim penilai lomba. Kedatangan tim penilai tersebut langsung diterima oleh Wakil Ketua 2 (dua) TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Ratna H. Muchtar, Camat Parado serta Ketua TP. PKK Kecamatan Parado pada hari Kamis (5/9/2019) di lokasi lomba tersebut.


Camat Parado Baharuddin, S.Sos dalam penyampaian mengatakan bahwa pertama – tama saya selaku camat parado menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai UP2K – PKK tingkat Provinsi NTB yang diwakili oleh desa Wane Kecamatan Parado. Mudah – mudahan dari hasil penilaian ini nantinya desa wane Kecamatan Parado  bisa mendapatkan predikat sebagai juara karena sebelum lomba ini diadakan, kami beserta unsure Muspika Kecamatan dan Ketua TP. PKK Kecamatan Parado telah menyiapkan segala sesuatu terkait dengan lomba ini, sehingga para tim juri lomba ini nantinya bisa melihat dari dekat keberadaan desa wane dalam mengikuti lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga.



Menurut Ketua Tim Penilai lomba Hj. Suprihatin selaku ketua pokja 2 mengatakan bahwa kegiatan lomba ini dalam rangka meningkatka pemahaaman TP. PKK dan Kader UP2K – PKK tentang pengelolaan dan pengembangan usaha ekonomi keluarga sehingga kedepanya dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas kerja TP.PKK dan kader dalam melaksanakan kegiatan usaha ekonomi keluarga  yang dilakukannya.


Meningkatkan pengetahuan , kemampuan dan ketrampilan TP.PKK dan kader untuk membina kelompok usaha ekonomi keluarga serta  Menumbuhkan kelompok-kelompok usaha ekonomi masyarakat dan atau pra koperasi dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat. 


Maka dari itu melalui kegiatan UP2K – PKK ini, PKK harus ikut ambil peran dalam meningkatkan perekonomian keluarga diantaranya melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga yang salah satunya dapat memfasilitasi modal usaha dan kelompok khusus.



Melalui lomba ini diharapkan mendapatkan  hasil yang baik serta  menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga dari sektor ekonomi produktif. Ujar ketua tim penilai.


Selanjutnya Tim lomba melakukan penilaian terhadap desa wane Kecamatan Parado sebagai desa yang mewakili Kabupaten Bima pada lomba UP2K – PKK tingkat Provinsi NTB. (rohim)
cetak agenda surabaya