Iklan

Tuesday, September 17, 2019, September 17, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-17T13:49:59Z

DANRAMIL 0816/13 WONOAYU MENGHADIRI ACARA RUAH DESA PLAOSAN



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Danramil 13 Wonoayu Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Inf Kabul Tarmanto dan dua Orang anggota nya Sertu Henky dan Serda Abdul Haris bersama Forkopimka Wonoayu menghadiri acara ruwah desa berupa wayang kulit dengan Ki Dalang Johan Susilo Adi Pramono dari Ds Krembung  yang berlangsung di Balai Desa Plaosan Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Senin (16/09/2019).


Selain Forkopimka, gelaran ruwah desa tersebut dihadiri Kades beserta perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, para ketua rw/ rt dan warga setempat sekitar 400 orang.


Maksud dan tujuan dari kegiatan ruwah desa ini, sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat dan karunia yang telah diberikan, ungkap Kades Plosan bapak Aripin.


Diharapkan, lanjut Kades Plosan, melalui  ruwah desa ini dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, dan semoga kita semua senantiasa mendapat limpahan rejeki, kesehatan jasmani dan rohani, serta lahan pertanian dan bumi kita mendapat kemakmuran.  


Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto menambahkan kehadirannya bersama Forkipimka dalam kegiatan ruwah desa ini, selain untuk mempererat silaturahim, juga sebagai upaya membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.

Ruwah desa ini sebagai bentuk penghormatan atas warisan tradisi - budaya leluhur, dan semoga kegiatan positif ini tetap lestari, ungkapnya. (Arfn)