Nuswantoro Pos: DANDIM 0816/SIDOARJO PIMPIN UPACARA WISUDA PURNA WIRA KAPTEN ARH BAMBANG SURYONO

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DANDIM 0816/SIDOARJO PIMPIN UPACARA WISUDA PURNA WIRA KAPTEN ARH BAMBANG SURYONO

Sunday, September 1, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Komandan Kodim 0816/Sidoarjo memimpin upacara Wisuda Purna Wira tahun 2019 bagi personel  Danramil 0816/16 Waru yang resmi purna tugas atas pengabdiannya di TNI Angkatan Darat bertempat di depan Aula Makodim 0816/Sidoarjo, Senin (1/08/2019). Upacara tersebut diikuti Perwira, Bintara, Tamtama anggota Persit KCK Cabang XLIII Kodim 0816/Sidoarjo.

 
Wisuda Purna  Wira adalah salah satu tradisi TNI Angkatan Darat dan sebagai simbol pewarisan nilai-nilai luhur sekaligus merupakan bentuk penghormatan dari generasi yang telah memasuki masa purna dinas atas dharma bhaktinya selama berdinas kurang lebih 39 Tahun. Dalam upacara tersebut Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi, S.H. menyerahkan Piagam Penghargaan dan cindera mata yang diberikan kepada Kapten Arh Bambang Suryono.


 
Wisuda Purnawira ini, kata Letkol Iswan, merupakan sebuah seremonial untuk memberikan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap keluarga besar TNI AD kepada perwira tinggi TNI AD atas pengabdiannya.


Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi, S.H. dalam sambutannya mengatakan upacara Wisuda Purna Wira yang diselenggarakan ini merupakan tanda akhir dari suatu pengabdian panjang bagi prajurit guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan negara. Upacara ini juga merupakan wujud penghormatan yang disampaikan dengan penuh ketulusan dan kebanggaan oleh Anggota Kodim 0816/Sidoarjo pada khususnya.



Pada kesempatan tersebut juga Dandim 0816/Sidoarjo juga mengucapkan terima kasih yang tulus terhadap para Kapten Arh Bambang Suryono karena sudah banyak pengabdian yang telah ditorehkan bagi Ibu Pertiwi ini khususnya Kodim 0816/Sidoarjo ini. 


Namun demikian kami tetap mengharapkan kepada para wisudawan untuk memberikan dukungan moril dan sumbangan pemikiran kepada kami yang masih berdinas aktif, kedudukan sebagai purna dinas bukan berarti batas akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara, sebab bagi seorang pejuang pengabdian kepada bangsa dan negara akan terus berlangsung sampai akhir hayat”, kata Letkol Iswan.


 
Secara formal telah mengakhiri masa dinas aktif di lingkungan TNI, namun tetap diharapkan senantiasa berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya kepada TNI AD, sehingga dapat menjadi suri tauladan bagi para prajurit TNI AD. (Lyn)
cetak agenda surabaya