Iklan

Friday, September 20, 2019, September 20, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-21T03:44:54Z

DANDIM 0816/SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI PENGOLAHAN SAMPAH MENDUKUNG TMMD



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi.  SH. Hadiri Kegiatan Sosialisasi pengelohan Sampah mendukung kegiatan TMMD pada hari Jum'at tgl 21 September 2019 pukul 19.09 WIB di Kantor Desa Kupang Kecamatan Jabon kabupaten sidoarjo telah dilaksanakan  Sosialisasi Pengolahan Sampah Mendukung Kegiatan TMMD ke - 106 th. 2019 yang di hadiri -+ 100 orang.


Babinsa Sertu Sugianto menyampaikan yang. Hadir dalam kegiatan ini  diantarnya Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi SH, Kepala DLHK  Feri beserta Staf dan Nara Sumber Sujono , Camat Jabon diwakili Kasi Pemerintahan Rokhim, Kapolsek Jabon AKP Sumono yang diwakili Aiptu Sunardi ,Danramil 08/Jabon Kapten Inf l Made Sudiadnyana beserta anggota ,Pasiterdim 0816/beserta Staf,Kades kupang beserta perangkat juga para Undangan perwakilan desa terdampak TPA Kecamatan Jabon ,"Ucap Sertu Sugianto.


Dandim  0816 / Sda Letkol Inf Moch Iswan Nusi, SH .menyampaikan sosialisasi pengelilahan sampah yang intinya mendukung Program TMMD yang laksanakan oleh Kodim 0816 Siadoarjo di Desa Kupang Kec Jabon kabupaten sidoarjo dilanjutkan Dandim 0816/Sda Letkol Inf Moch Iswan Nusi, SH.


Yang intinya pada kesempatan yang baik ini saya selaku Komandan Kodim 0816 Sidoarjo memgucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab Sidoarjo dan Bapak Kepala Desa Kupang atas kerjasamanya dalam melakukan kegiatan non fisik berupa Sosialisasi Pengolahan Sampah dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke 106 TA 2019.


Secara umum sebenarnya kegiatan Non Fisik TMMD ini belum saatnya kita laksanakan mengingat adanya perubahan waktu ,sehingga pelaksanaan TMMD yang seharusnya di mulai bulan September 2019 , mengalami kemunduran sehingga dilaksanakan pada tgl 2 s/d 31 Oktober 2019 selama 30 hari.


Adapun rencana yang akan membuka kegiatan TMMD ke 106 di Desa Kupang ini, kalau tidak ada perubahan akan di buka oleh Gubenur Jawa Timur dan di tutup oleh Bapak Pangdam V/Brawijaya.


Iswan Nusi juga menyampaikan Saya secara pribadi dan Satuan Kodim 0816 Sidoarjo mohon do,a dan kerjasamanya dari semua SKPD dan para tokoh Masyarakat yang berada di Desa Kupang, agar pelaksanaan Program TMMD yang kita laksanakan selama 1 bulan penuh ini dapat bermanfaat bagi masyarakat semua dan mampu menjadi juara 1 tingkat Nasional.


Salah satu penunjang keberhasilan TMMD ke 106 ini adalah bagaimana masyarakat kita mampu mélakukab perubahan pola pikir, misalnya yang dahulunya masyarakat masih membuang sampah di sungai, tetapi dengan adanya Program TMMD masyarakat mampu memanfaatkan sampah untuk di kelola sebagai produk unggulan ramah tangga seperti plastik dan lain lain.
Dilanjutkan Penyerahan sertifikat bantuan oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Moch Iswan Nusi, SH.dan Penyampaian materi Peran TNI dalam penanganan.



Pengelolahan Sampah  oleh Serma Sutrisno Bati Terdim 0816 sidoarjo Penyampaian materi cara mewujudkan rumah yang sehat dan bersih serta lingkungan yang hijau Penyampaian materi Kunci Sukses Lingkungan Bersih dan Hijau dari Bpk. Adi dari Kader Lingkungan sehat.dan acara Sosialisasi Sampah selesai berjalan lancar dan aman.Bahwa dilaksanakan nya sosialisasi  pengolahan sampah dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke 106 th. 2019 di desa Kupang kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo untuk menumbuhkan kesadaran Masyarakat agar  membuang sampah pada tempatnya, akan tetapi dengan adanya TMMD Masyarakat mampu memanfaatkan sampah untuk dikelola sebagai Produk unggulan rumah tangga punkas Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudianyana. (Zeey/Lyn)