Iklan

Tuesday, September 24, 2019, September 24, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-24T14:45:15Z

BABINSA MEMBANTU PETUGAS PAMADAM KEBAKARAN DI WILAYAH SEKALIGUS MEMBERI SOSIALISASI KEBAKARAN



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Koramil 0816/03 Buduran bersama Babinsa ya memberikan sosialisasi dan himbau an kepada warganya.
Sebagai salah satu cara dan bentuk yang efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran di pemukiman yang padat penduduk, adalah dengan terus menerus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat melalui para Babinsa di wilayah binaannya masing-masing.


Serperti yang dilakukan oleh Babinsa koramil 0816/03 Buduran Serda Sarjono yang melaksanakan Komsos dengan warga di Dusun Entalsewu RT.23 RW.06 Desa.Entalsewu Kec.Buduran Kab.Sidoarjo dalam rangka mensosialisasikan  pencegahan kebakaran di musim kemarau panjang.


Hal ini merupakan sebagai bentuk antisipasi sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran di lahan kosong yang secara liar, Babinsa bersama aparat desa dan kecamatan akan terus mengajak warga agar tidak membakar sembarangan lahan yg kosong yang sekiranya akan membahayakan warga dan lingkungannya.


Melalui Komunikasi Sosial atau (Komsos) langsung dengan warga, saya rasa lebih efektif dalam mencegah terjadinya kebakaran yang terlebih saat ini musim kemarau, sehingga sangat rentan  menimbulkan bahaya kebakaran.


Semoga dengan disosialisasikan ini, warga akan lebih sadar akan bahaya kebakaran  dan tidak melakukan kecerobohan dalam membakar sampah atau tanaman di lahan kosong juga mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," pungkas Serda Sarjono.


Komandan Koramil 0816/03 Buduran  Kapten Arh puji wihardi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu masyarakat di wilayah binaan masing-masing.
Sebagai aparat, kami tidak tinggal diam saja atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat di wilayah binaan, Kami datang untuk membantu  dan mengamankan barang yang masih bisa di selamatkan dan digunakan.
TNI akan hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, karena itu merupakan panggilan hati nurani seorang prajurit, ujarnya beliau.
( weer)