Iklan

Wednesday, September 18, 2019, September 18, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-18T11:28:25Z

BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU PAGERNGUMBUK HADIRI SANTUNAN ANAK YATIM PIATU



SIDOARJO, Nuswantoro Pos – Pelaksanaan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu yang di gelar di balei desa  pagerngumbuk kec wonoayu. Kabupaten Sidoarjo tersebut dalam rangka Pengajian umum dan Santunan kepada Anak Yatim/Piatu dalam memperingati 10 Muharram 1441 Hjriyah Tahun 2019.Selasa (17/09/2019)


Acara santunan tersebut di hadiri  kurang lebih 60 org terdiri dari, Kepala desa Pager ngumbuk Bapak Coirul Anam St, Pengasuh Pondok pesatren Darul Fatah 125,Babinsa desa pagerngumbuk Pelda H.M Sugiyo,Perangkat desa pagerngumbuk,Para donatur desa pagerngumbuk, Anak anak yatim desa pagerngumbuk.


Acara santunan anak yatim piatu tersebut adalah bentuk kepedulian masyarakat terhadap para anak yatim piatu,dalam rangka menyambut 10 Muharram 1441 Hijiriyah Tahun 2019,yang bertujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu.


Dalam acara tersebut, sekitar 20 orang anak yatim piatu yang hadir untuk menerima santunan, sedangkan pemberi ceramah dalam kegiatan Pengajian dan Santunan Anak Yatim/Piatu tersebut yaitu Ustad Moch Iksan pengasuh pondok pesantren Darul falah 125 yang memberikan pencerahan kepada para anak yatim piatu dan kepada para undangan yang telah hadir di acara santunan tersebut.


Babinsa Desa Pagerngumbuk  Pelda H M Sugiyo mewakili Danramil 0816/13 Wonoayu menuturkan, kepedulian masyarakat terhadap anak yatim piatu ini tentu sangat membantu mengurangi beban mereka,bahkan dengan adanya santunan ini, para anak yatim dan piatu ini bisa ikut merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orangtua, dan akan selalu peduli di setiap adanya acara santunan ataupun kegiatan positif yang berlansung di wilayah binaannya,” tuturnya.


Acara santunan anak yatim piatu yang di selenggarakan  di Balai desa Pagerngumbuk tersebut berjalan tertib dan aman,acara seperti itu tentu dapat memberikan contoh yang sangat baik kepada para anak-anak yatim piatu dan kepada masyarakat lainnya.(Arfn)