Iklan

Monday, September 16, 2019, September 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-16T12:33:08Z

BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU MENDAMPINGI OPENING RAKER GP ANSOR WONOAYU MASA KHIDMAD TA. 2019 - 2021



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Minggu (15 /09 /2019) Pukul 09:20 Wib sampai dengan selesai Babinsa Koramil  0816/13 Wonoayu Sertu Jumarno menghadiri kegiatan undangan dalam rangka rapat Opening Raker GP Ansor Wonoayu masa khidmad  tahun 2019-2021 dengan Tema Rekonstruksi Komunikasi dan Penguatan SDM Kader Menuju Organisasi Mandiri Yang diikuti sekitar 60 orang yang bertempat di Yayasan Yatim Piatu Baitussalam desa Ketimang Kecamatan Wonoayu.


Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimka di wakilkan Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas desa ketimang.


Ketua MWC NU Wonoayu.Pengurus cabang Ansor Sidoarjo,Fatayat dan Muslimat,IPNU dan IPPNU,Pimpinan yayasan Yatim-piatu Baitussalam,Pengurus ranting Ansor se Kecamatan Wonoayu Tamu Undangan ± 60 Orang . 


Kegiatan di mulai pada pukul 09:30 Wib di awali dengan pembukaan, Pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, Mars GP Ansor, dan di lanjutkan sambutan Ketua GP Ansor Wonoayu sdr. Bagus Ridwan menyampaikan Antara lain,Kuminikasi menjadi hal yg sangat krusial, salah komunikasi bisa menjadi persoalan,Komunikasi ini kita akan tingkatkan baik jajaran Forkopimka maupun tingkat intern,Penguatan SDM Kader Ansor di Wonoayu akan selalu kita tindaklanjuti,Banser dan rijalul Ansor harus satu komando dan harus selalu koordinasi.Tujuan organisasi kita untuk menuju organisasi yang mandiri.


Sambutan ketua Tanfidiyah NU Wonoayu diwakilkan Pengurus Sdr. Yunus mengatakan,Permintaan maaf karena ketua ada acara,Raker merupakan modal dasar berjalanya suatu organisasi sehingga Ansor Wonoayu bisa berjalan dengan baik,Menegement waktu sangat dibutuhkan utk menuju kesuksesan,NU Wonoayu sudah banyak kegiatan baik keagamaan maupun penguatan ekonomi kerakyatan sehingga kerjasama dengan kader Ansor sangat dibutuhkan, MWC NU Wonoayu akan mengadakan kajian untuk sebagai penguat organisasi diharapkan Banom NU Wonoayu untuk mengikutinya.


Kades Ketimang yang diwakilkan perangkatnya menyampaikan, Permohonan maaf Bapak Pj. Tidak bisa hadir karena banyaknya kesibukan,Dengan adanya Raker ini Ansor bisa maju membesarkan NU, Peningkatan organisasi agar jangan sampai NU disusupi organisasi lain.


Danramil 0816/13 Wonoayu yang diwakilkan Babinsa Sertu Jumarno  mengatakan Selaku Babinsa kita selalu monitor dan mendukung kegiatanya,Tingkatkan hubungan yang baik antara Forkopimka demi keamanan khususnya diwilayah Wonoayu.


Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Ketimang Aiptu Roni Endratmoko mengatakanHarapan kita kegiatan bisa dengan lancar dan sukses seperti yang diharapkan,Kita akan selalu menjalin komunikasi dengan Ansor dan Banser,Apabila ada sesuatu yang harus dibicarakan kita selalu terbuka untuk bekerjasama.


Pengurus Cabang Ansor Sidoarjo H. Sifak mengatakan, Raker adalah salah satu bentuk untuk melaksanakan amanah yang diimplementasikan dalam suatu kegiatan, Ansor harus bermanfaat bagi warga sekitar, Dari PC berharap kegiatan di Wonoayu bisa Istikomah, bermanfaat untuk internal dan eksternal,Ansor bisa berjalan kuncinya Soliditas harus satu komando dengan NU,Ansor harus menyadari bahwa Ansor adalah badan otomom NU sehingga harus taat kepada pimpinannya yaitu Kyai,Tingkatkan komunikasi dengan eksternal mulai dari kades, Camat, Koramil dan Polsek dan jangan sampai komunikasi administrasi juga jangan sampai dilupakan,Komunikasi yang sudah dilaksanakan ditingkat Cabang dengan jajaran Forkopimda hendaknya diikuti ditingkat Rayon/PAC khususnya di Wonoayu.


Apapun kegiatan yang dilaksanakan sosialisasi mengenai pembekalan pemgembangan potensi Ekonomi dan perbaikan informasi organisasi. kegiatan tersebut dilandasi dengan intelektualisme yang tangguh dan lebih mengutamakan program berbasis pendidikan, ekonomi dan pemberdayaan yang harus menjadi pedoman utama dalam menjalankan program yang diharapkan bisa tercapai dengan baik. (Arfn)