Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU HADIRI PENGAJIAN UMUM DALAM RANGKA PERINGATAN 1 MUHARRAM 1441 H

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU HADIRI PENGAJIAN UMUM DALAM RANGKA PERINGATAN 1 MUHARRAM 1441 H

Thursday, September 5, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos – Bertempat di Balai desa Becironggengor kecamatan Wonoayu kabupaten Sidoarjo, Danramil 0816/13 Wonoayu yang di wakili Babinsanya Sertu Subadri menghadiri Pengajian Umum  Dan Santunan Anak Yatim dalam rangka peringatan 1 Muharram 1441 H, Santunan anak Yatim Piatu  Desa Becironggengor yang di hadiri sekitar 500 orang jamaah, Kamis malam (05/09/2019).


Pengajian tersebut di hadiri oleh . Kepala Desa Becirongengor PJ .(Joko supramono),Babinsa ds  Becirongengor beserta 2 orang anggota, KH .Husen Rifa.i dari sepanjang Sidoarjo, Ketua panitia Gebyar Muharram 1441 h. ( M.Mutolip )beserta  anggotanya, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Becirongengor, Ibu - Ibu Fatayat NU beserta ibu - ibu warga Ds Becirongengor ,Bapak - bapak beserta warga Desa Becirongengor dan warga sekitarnya.

Dalam acara tersebut di buka  di lanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an, Sambutan ketua panitia oleh ( M Mutolip), di lanjutkan sambutan dari Pj Kepaladesa Becironggengor dan pemberian santunan, Dalam sambutannya Petinggi desa Becironggengor menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggarakannya acara pengajian umum dan santunan anak yatim , serta kehadiran bapak  Muspika Kecamatan Wonoayu. Dengan pemberian santunan kepada 14 anak yatim.

Sementara Sambutan ketua panitia oleh ( M mutolip) menyampaikan atas nama Panitia  menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggarakannya pemberian santunan dengan menyisihkan siltap 2,5% petinggi dan perangakat desa dan dari Sumbangan Masyarakat Desa Becirongengor.


Sedangkan KH .Husen Rifa.i dari sepanjang Sidoarjo dalam tauziahnya menyampaikan bahwa surga di dunia adalah tepat majelis ilmu. Di Bulan Muharram sangat di anjurkan menyantuni anak yatim dan akan masuk surga bersama Rasulullah. Orang yg duduk di majelis ilmu lebih baik daripada 1000 tahun ibadah. Apabila di beri anugerah kekayaan, pangkat dan jabatan jangan sampai sombong, seperti kisah Raja Fir'aun di tenggelamkan pada 10 Muharram. “Untuk itu kita intropeksi diri kita dengan melihat semua kekurangan kita, sehingga bias menjadikan kita untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT”, lanjut (Arfn)
cetak agenda surabaya