Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU DESA PAGERNGUMBUK HADIRI MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RKPDES 2020

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU DESA PAGERNGUMBUK HADIRI MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RKPDES 2020

Monday, September 23, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos – Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.


Bertempat di Balai desa Pagerngumbuk kecamatan Wonoayu kabupaten Sidoarjo, Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pelda H M Sugiyo  menghadiri Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes dan 2020 DU-RKPDes Tahun 2021 yang di ikuti sekitar 60 orang, Senin (23/09/2019) pukul 20.00 Wib.


Musyawarah yang di pandu oleh pendamping desa Bapak Nanang S.T. dan Aprilia S.pd tersebut, di hadiri Camat wonoayu di wakili sekcam ( H. Gundari S.sos M.si ), Kepala desa pager ngumbuk Bapak Coirul anam St, Babinsa desa Pagerngumbuk Pelda H. M. Sugiyo, Babinkamtibmas Aipda Nuwakid, Ketua BPD Bapak Kusmianto, Ketua RT dan RW sedesa Pagerngumbuk, Perangkat desa pagerngumbuk, Bidan desa ibu Astutik Amd Keb, Kader kesehatan desa pagerngumbuk, Toga, Tomas desa Pagerngumbuk.


Dalam sambutannya, Kepala desa Pager ngumbuk bapsk Coirul Anam St menuturkan bahwa kegiatan pembangunan Fisik di desa Pagerngumbuk tahun 2019 sudah terlaksana dan tidak kendala. “Untuk pembangunan di tahun 2020 ini mari kita rembug bersama.Dan usulan-usulan dari masing-masing RT, dapat menjadi acuan untuk pembangunan di tahun 2019 ini”, ujarnya.


Sementara Camat wonoayu di wakili sekcam ( H. Gundari S.sos M.si ), menyampaikan bahwa untuk anggaran untuk desa Pagerngumbuk tahun 2019 terinci dari Dana Desa .“Mengingat sudah pertengahan tahun 2019, kami himbau untuk segera membuat RKP dan RPJMDes. Dan untuk perangkat desa di tahun 2019 ini, tugas dan tanggung jawab semakin berat, oleh karenanya, fahami bertul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, tandasnya. (Arfn)
cetak agenda surabaya