Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/12 PRAMBON SELALU TANGGAP MENCARI SOLUSI KEKERINGAN BERSAMA KELOMPOK TANI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/12 PRAMBON SELALU TANGGAP MENCARI SOLUSI KEKERINGAN BERSAMA KELOMPOK TANI

Wednesday, September 25, 2019


SIDOARJO, Nuswantoro Pos -  Ingin  merasakan dan juga meringankan Beban dan juga  mencari Solusi guna  Meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaannya, Koramil 0816/12 Prambon Babinsa Desa Prambon Sertu Ahmad Dede  terus mendampingi kelompok tani (poktan)  maka Babinsa  ikut  membantu Masalah Kekeringan di Sawah  Akibat Kemarau yang Panjang  bersama petani, Hal itu dilakukan agar para petani lebih giat dan termotivasi dalam meningkatkan hasil  pertanian yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri.


Sebagaimana yang dilakukan  Sertu Ahmad Dede  Bersama dengan para  Petani desa Prambon . Bapak h hamid Desa Prambon Kecamatan Prambon mereka senang karena Babinsa selalu turun ke sawah  bersama warga masyarakat desa untuk melaksanakan musyawarah,ngobrol bersama terutama masalah  pertanian  ungkapnya rabu (25/09/ 2019).


Selain memberikan memotivator bagi para petani kegiatan  tersebut  dilakukan dalam rangka mendukung program Swasembada pangan Pemerintah khususnya program pertanian.


Hal itu juga telah berulangkali disampaikan oleh Bapak Danramil 12/Prambon  Kapten inf  Dwi Umiyanto  kepada  para Babinsa supaya selalu berupaya terjun ke sawah atau komsos langsung dengan masyarakat terutama petani agar dalam hal komsos tersebut dapat terlaksana program pemerintah karena terbukti melalui komsos  Babinsa, hasil pertanian dari petani dari tahun ke tahun semakin meningkat.dan lebih baik.


Dijelaskan Sertu Ahmad Dede  saat ini para petani yang ada di wilayah binaannya membutuhkan Pompa Air untuk mengaliri Sawah  mereka  karena Singai banyak yg kekeringan maka  di anjurkan untuk  mengebor di Sawah biar tanaman  padi tidak mati. Dengan mengharap bantuan tambahan Pompa Air,  diharapkan para petani  selalu tanggap  dan  lebih bersemangat dalam bercocok tanam.jenis Padi.


Kegiatan  ini  semata mata untuk mendorong dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen demi terwujudnya swasembada pangan jelas Sertu Ahmad Dede Babinsa desa Prambon Koramil 0816/12 Prambon.yang selalu turun ke sawah untuk melihat langsung  (Prio)
cetak agenda surabaya