Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/11 TARIK SERTU WARSONO MENGHADIRI LOMBA LKBB DI SMAN 1 TARIK

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/11 TARIK SERTU WARSONO MENGHADIRI LOMBA LKBB DI SMAN 1 TARIK

Monday, September 23, 2019


SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Sebanyak 55 Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di  wilayah Provinsi Jawa timur, Yang mengikuti Lomba Kreatifitas Baris Berbaris (LKBB) dalam  Kompetisi ini yang diikuti tingkat SLTP/MTS sebanyak 25 tim dan SLTA sebanyak 30 tim, Lomba Antar Siswa menampilkan Inovatif dan Kreatif (KLASIK). Kegiatan lomba paskibra di Jawa timur di pusatkan di SMAN 1 Tarik kabupaten Sidoarjo. Giat Minggu Pagi s/d Malam,  (22/9/2019).


Dalam penyampaian Panitia Lomba LKBB, Drs Kasan MM mengatakan  Dalam acara ini bertema Achieve Your Dreams, Your Desires and Your Success artinya Mencapai mimpimu, keinginannmu dan suksesmu, Di harapkan para siswa-siswi mampu untuk menggapai apa yang di cita-citakan, Apapun rintangan yang dihadapi jangan pantang menyerah dan selalu tetap semangat, karena semangat itu modal atau awal dari kesuksesan.Untuk itu Lomba ini membutuhkan rasa percaya diri, kekompakan, keserasian dan keseriusan serta semangat para peserta lomba.


Lomba ini ada empat penilaian yaitu Peraturan baris berbaris (PBB), variasi formasi, komandan dan costum,” Ujarnya'


Dalam kesempatan itu babinsa Ramil 0816/11 tarik yang turut hadir, Sertu Warsono saat dimintai keterangan, " Mengatakan" Peserta Paskibra yang mempertontonkan LKBB  adalah suatu Ikon dalam melihat kedisiplinan dari setiap sekolah. “Jadi lomba ini bukan sekedar ajang pertandingan tapi untuk melihat seperti apa kreatifitas dari setiap sekolah itu, Dari tiap sekolahan dituntut mampu mengeluarkan ide gagasan yang baik , agar penonton yang melihat memberikan efek kagum menarik untuk lihat khususnya para Yuri lomba. Lomba LKBB juga memerlukan kekompakan suatu kelompok, di samping perorangan harus menguasai materi  mendengarkan aba-aba komandan, apa yang akan di perintahkan. "Tutur" Sertu Warsono. (zeey)
cetak agenda surabaya