Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/11 TARIK BERGOTONG ROYONG BANTU BERSIHKAN SALURAN AIR IRIGASI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/11 TARIK BERGOTONG ROYONG BANTU BERSIHKAN SALURAN AIR IRIGASI

Saturday, September 28, 2019
  
Sidoarjo. Nuswantoro Pos - Anggota Ramil 0816/11 Tarik Bersama warga masyarakat bergotong-royong membersihkan saluran air, guna untuk memperlancar aliran sungai juga memperindah Saluran irigasi  di sepanjang saluran irigasi desa tarik hingga desa kemuning kurang lebih berjarak 3 km. Sabtu, (28/9/2019).

 
Kegiatan bergotong-royong ini  memberikan contoh kepada masyarakat lainnya, agar peduli terhadap Saluran irigasi yang terbebas dari berbagai sampah, baik sampah organik maupun non organik yang dapat merusak lingkungan di sekitarnya.


Pada Kesempatan itu Danramil 0816/11 Tarik, Kapten Inf Moh Said "Mengatakan" Kegiatan Gotong-royong ini merupakan bentuk kerjasama dan juga  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepedulian tentang kebersihan terhadap lingkungan.


Kami masih sering melihat banyak warga masyarakat yang membuang sampah disungai atau saluran air, padahal hal tersebut akan berdampak tersumbatnya saluran air dan tidak baik untuk kesehatan, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tiap-tiap rumah mempunyai tempat sampah dan untuk sampahnya bisa diambil diangkut mobil dinas kebersihan setempat. "Ungkap Kapten Inf Moh Said.


Disamping itu bapak Mardi sebagai tokoh masyarakat desa Balong macekan yang juga melaksanakan ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan, Kami warga masyarakat khususnya desa Balong Macekan sangat berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Koramil Tarik, yang bersedia membantu warga masyarakat membersihkan saluran air, karena saluran air ini sangat penting buat kami untuk mengairi sawah maupun dan untuk budidaya Kolam ikan.


Untuk itu kedepan akan saya sampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar jangan lagi membuang sampah sembarangan apalagi di buang ke sungai, ini sangat mencemari dan juga aliran sungai cepat dangkal, "imbuhnya. (zeey)
cetak agenda surabaya