Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/03 BUDURAN MELAKSANAKAN KEGIATAN TRANS MOBIL (MONIL PEDULI SAMPAH)

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/03 BUDURAN MELAKSANAKAN KEGIATAN TRANS MOBIL (MONIL PEDULI SAMPAH)

Thursday, September 5, 2019


Surabaya, Nuswantoto Pos - Dalam pencemaran lingkungan berupa sampah minuman kemasan dan plastik masih menjadi momok yang terus menghantui di kabupaten sidoarjo khususnya di wilayah kecamatan Buduran, hal tersebut ditunjuk menjadi destinasi prioritas pemerintah kabupaten sidoarjo yang juga belum bisa terlepas dari serakan sampah samapah plastik.


Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan agar terciptanya lingkungan hidup yang bersih dan nyaman dan terbebas dari samapah sampah plastik, maka forpimka kecamatan Buduran bekerjasama dengan DLHK kabupaten sidoarjo mengelar Trash Mob ( mobilisasi peduli sampah) bertempat di SDN 2 SIDOKEPUNG BUDURAN.


Babinsa 0816/03 buduran peltu sofyan noor menegaskan tujuannya kegiatan ini untuk mengurangi pembuangan sampah plastik dari hulu Caranya, dengan mengedukasi masyarakat untuk mensetop menggunakan berbagai produk plastik dan mengganti produk yang ramah lingkungan serta mengajak masyakat dan adik-adik pelajar smua untuk bisa mendaur ulang sampah yang ada, tegasnya.


Kita harus bersama-sama peduli dengan lingkungan, tujuannya adalah mengurangi sampah yang kita hasilkan dari kegiatan masyarakat di lingkungan sehari hari, selain memulai meminimalisir penggunaan minuman kemasan dan plastik, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar dapat melakukan daur ulang sampah plastik agar dapat menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.
Entah dijadikan produk tas, tempat sampah, hiasan ataupun untuk perlengkapan rumah tangga.


Dalam sambutannya bapak Camat Buduran " Sentot kun mardianto" menyampaikan dalam sambutannya yaitu untuk mengajak semua masyarakat khususnya adik adik usia dini harus peduli dengan lingkungan, apa yang kita lakukan sekarang bisa kita lakukan bersama-sama di tempat kita masing-masing di seluruh wilayah kecamatan Buduran Sehingga, kita harapkan seluruh lapisan masyarakat bisa menjadi lebih bersih dibandingkan sebelumnya,” pungkasnya. (zeey)
cetak agenda surabaya