Iklan

Thursday, September 19, 2019, September 19, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-20T03:33:32Z

BABINSA 0816/13 MELAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT DI DESA BINAAN



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa merebut hati dan fikiran rakyat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Babinsa Desa Mulyodadi dari Koramil 0816/13 jajaran Kodim 0816/sidoarjo Serka M.Arifin secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan perangkat desa serta mitra karib di wilayah Desa Mulyodadi.


Salah satunya dengan berkumpul dibalai desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo yang saat ini sedang berkumpul dengan berbagai lapisan masyarakat yang duduk  sambil bercengkamah membahas masalah yang terjadi di wilayah Mulyodadi.


Akhir-akhir ini dan sebagai acuan untuk kebaikan kedepannya serta bercanda agar menambah keakraban satu dengan yang lain.


Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi yang sedang berkembang di wilayah binaan dari hasil komunikasi Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.


Danramil 0816/13, Kapten Inf Kabul Tarmanto  mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan sesering mungkin dan dilaksanakan dengan berbagai lapisan masyarakat binaan dan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. 


Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, “ujarnya.


Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bisa menjadikan manfaat guna memicu semangat kebersamaan agar tercapai tujuan kedepannya.


Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat yang antusias maka semakin terang pandangan kedepan untuk terciptanya rasa gotong royong warga sekitar dan elemen masyarakat luas pada umumnya.(Arfn)