Nuswantoro Pos: ANTISIPASI KARHUTLA BABINSA KORAMIL 0910/03 MALINAU KOTA LATIH SAKA WIRA KARTIKA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

ANTISIPASI KARHUTLA BABINSA KORAMIL 0910/03 MALINAU KOTA LATIH SAKA WIRA KARTIKA

Saturday, September 28, 2019


Malinau, Nuswantoro Pos - Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Sertu Safriansyah dan Kopda Daniel  memberikan materi tambahan yaitu latihan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (KARHUTLA) kepada belasan anggota Saka wira kartika  Kodim 0910/Malinau. Latihan tersebut berlangsung di Samping Kantor Makodim di Jl Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu, Kec.  Malinau(27/09/2019).


Sertu Safriansyah memberikan materi tehnik teknik dan taktik cara memadamkan api yang benar dan efektif, serta cara menggunakan alat pemadam kebakaran dan langsung di praktekan di lapangan. 


Latihan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan inipun di dukung langsung oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Malinau yang langsung memberikan peminjaman 1 buah Mobil DAMKAR.


Latihan ini  sangat bagus karna langsung bisa praktek di lapangan dan di harapkan dengan praktek penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ini para anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau dapat mengaplikasikan di lapangan apabila terjadi kebakaran di wilayah tempat tinggal mereka masing-masing, mengingat Kab. Malinau ini Saat ini dan Kalimantan pada Umumnya sedang marak-maraknya terjadi kebakaran lahan dan hutan akibat hujan yang tidak turun dalam waktu 3 pekan ini. Ucap Sertu Safriansyah. 


Tujuannya diadakan latihan praktek lapangan ini untuk meningkatkan pemahaman anggota terhadap materi yang telah di­ajarkan dalam bentuk teo­ri maupun praktek langsung oleh para pelatih dan pembina agar nantinya para peserta latihan saka wira kartika mempunyai kemampuan yang baik dan berprestasi serta dapat berguna bagi masyarakat sekitar tegas Safriansyah. 


(Erizal)
cetak agenda surabaya