Iklan

Monday, September 16, 2019, September 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-17T05:54:44Z

ANGGOTA BABINSA KORAMIL 0816/12 PRAMBON MEMBANTU KELOMPOK TANI BERSAMA PPL KECAMATAN PRAMBON UBINAN PADI JENIS CIHERANG DI WILAYAH



SIDOARJO, Nuswantoro Pos - Prambon (17-9 -2019) mulai pukul 06:30.wib. sampai dengan selesai  Guna mendukung program Pemerintah, untuk Swasembada Pangan Kementerian Pertanian  Mantri tani menggandeng Koramil terutama  Bapak Bapak Babinsa bersama Petugas  dan Penyuluh  PPL. Untuk melaksanakan pendampingan  UPSUS Swasembada  pangan kepada Kelompok Tani.


Kegiatan ubinan padi dilaksanakan di lahan milik H. Jupri 60  Thn warga Rt 02/02 Desa Prambon dari Kelompok tani Sekar Arum ubinan dihadiri langsung oleh mantri tani ibu Sulaikah Sp. Bapak Babinsa serka maiman,  Bapak Sertu Ahmad  Dede, dan PPL ibu anik  , ibu yuli dari dinas  pertanian wilayah Prambon. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Koramil Prambon yang telah bekerja sama selama ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang selama ini dapat dama sama kita berikan Solusi bilamana ada kesulitan ucap Ibu Sulaikah mantri tani. 


Sertu Achmad Dede menyampaikan  ubinan bertujuan untuk mengetahui hasil panen. Dengan memanen sample 2,5 meter persegi, kita dapat menentukan hasil panen perhektar.


Pemilik lahan sawah H. Jufri  60 thn warga Ds.Prambon  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, PPL Desa Keboan anom yang selama ini telah mendampingi  kelompok tani kami dan yang  memberi support sehingga kami selalu optimis dan bisa panen padi dengan hasil yang cukup bagus (Prio)