Nuswantoro Pos: SMBUT KOMANDAN BATALIYON 121/MK SEKDAKAB DS SEMATKAN PAKAIAN MELAYU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SMBUT KOMANDAN BATALIYON 121/MK SEKDAKAB DS SEMATKAN PAKAIAN MELAYU

Saturday, August 31, 2019


Deliserdang, Nuswantoro Pos - Sekdakab Deliserdang Darwin Zein S.Sos menghadiri ramah tamah dan serah terima jabatan Komandan Bataliyon Infanteri 121 Macan Kumbang dari Letnan Kolonel Inf Imir Faishal S.Sos, M.Pol kepada Mayor Inf Wisnu Joko Saputro di Lapangan Bataliyon 121 Macan Kumbang, Jum’at (30/8)Pagi.

Sebelumnya Sekdakab Deli Serdang DarwinZein S.Sos yang juga  menyaksikan upacara serah terima jabatan Danyon 121 Macan Kumbang dari Letnan Kolonel Inf Imir Faishal S.Sos,M.Pol kepada Mayor Inf Wisnu Joko Saputro oleh Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya Letkol Inf Agustatius Sitepuselaku inspektur Upacara.


Acara sertijab ini dimeriahi dengan atraksi bela diri militer (BDM) Yong Moodo Prajurit Macan Kumbang dan tarian sigale-gale Prajurit Yonif 121/MK yang diiringin musik adat Simalungun. 


Usai upacara sertijab,Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos,bersama Danbrigif 7/RR serta Danyonif 121/MK Mayor Inf Wisnu Joko Saputro,Letkol Inf Imir dan para tamu  undangan melanjutkan acara ramah tamah dan perkenalan Danyonif 121/MK serta kesan dan pesan Letkol Inf Imir bersama istri. 


Dalam ramah tama tersebut Sekdakab Darwin Zein S.Sos menyematkan seperangkat pakaian adat melayu serta menepung tawari Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya Letkol Inf Agustatius Sitepudan  Mayor Inf Wisnu Joko Saputro beserta istri yang disaksikan tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein S.Sos menyebutkan, meski selama lebih kurang 22 bulan bertugas sebagai Komandan Bataliyon 121/MK Letnan Kolonel Inf Imir Faishal S.Sos telah ikut berperan menciptakan kondisi yang kondusif Khususnya di Deliserdang. 


Karenanya, atas nama masyarakat Kabupaten Deliserdang Darwin Zein menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini dan semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru.


Selanjutnya untuk Mayor Inf Wisnu Joko Saputro sebagai Komandan Bataliyon 121 MK yang baru, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein menyampaikan ucapan selamat datang di Deliserdang, seraya menambahkan bahwasannya Kabupaten Deliserdang dengan jumlah 22 kecamatan, jumlah penduduk 2 juta jiwa lebih, wilayah yang luas, daerah yang kondusif dan aman. 


Darwin Zein seraya berharap di bawah kepemimpinan Mayor Inf Wisnu Joko Saputro , Bataliyon 121 MK semakin sukses dan berjaya, serta menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Deliserdang.


Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu juga menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika organisasi yang bertujuan untuk mendinamisasi pembinaan karier dalam kerangka pembinaan satuan. 


Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting juga bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi, "tegasnya.


Dengan berhasilnya Yonif 121/MK selama dipimpin Letkol Inf Imir Faishal. S.Sos,M.Pol,Danbrigif 7/RR bangga dan salut sehingga prajurit Macan Kumbang pantas diberikan hadiah sebagai pasukan perdamaian dunia ke Lebanon. 


Saya ucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Imir Faishal. S.Sos,M.Pol atas dedikasi dan tugasnya selama menjabat Danyonif 121/MK yang telah membawa nama baik satuan, "tegas Danbrigif 7/RR. 
(Erizal)
cetak agenda surabaya