Saturday, August 3, 2019, August 03, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-03T21:45:56Z

SETIBA DI BENGKULU WAWALI SAMBUT PENGALUNGAN BUNGA 16 PELAJAR PERAIH MEDALI EMAS




Bengkulu, Nuswantoro Pos - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sabtu (3/8/2019) menyambut langsung kedatangan 16 pelajar Kota Bengkulu di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu yang berhasil menyabet medali emas pada ajang World Invention Creativity Olimpic (WICO) yang diselenggarakan di Seoul Korea Selatan pada 25 - 27 Juli lalu.


16 pelajar Kota Bengkulu yang terdiri dari pelajar SMA IT IQRA Bengkulu yang dipimpin putri dari orang nomor satu di Bengkulu  Gubernur Rohidin Mersyah, Zamlarini berhasil mengalahkan peserta  pelajar dari 30 negara lain.


Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memberikan apresiasi atas perolehan medali emas pada ajang Internasional WICO oleh siswa terbaik yang dimiliki Kota Bengkulu.


Pemkot Bengkulu sangat bangga atas prestasi pelajar terbaik Kota Bengkulu tersebut. Ini merupakan kebanggaan kita semua yang harus tetap kita pertahankan kedepannya," ucap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menyambut 16 pelajar tersebut setiba di Bengkulu, Sabtu (3/8/2019).



Atas prestasi ini, sambungnya, Pemkot Bengkulu akan memberikan penghargaan untuk 16 pelajar berprestasi ersebut.


Anak - anak (pelajar) kita ini kan meraih medali emas pada ajang Internasional WICO di Korea Selatan mengalahkan ribuan pelajar dari 30 negara. Atas prestasi yang mengharumkan nama kota Bengkulu bahkan mengharumkan nama Indonesia, Pemkot Bengkulu akan memberikan reward kepada 16 pelajar tersebut," ucapnya.


Kedepannya, lanjut Dedy,  Pemkot Bengkulu berharap pelajar Kota Bengkulu dapat  meraih prestasi yang membanggakan pada ajang nasional maupun Internasional.


Pemerintah berkomitmen untuk terus memberikan support dan dukungan agar siswa Kota Bengkulu meraih banyak prestasi yang membanggakan" ujarnya.



Perolehan medali emas pada ajang WICO di Korea Selatan diraih pelajar Kota Bengkulu atas karya inovasi bidang biologi, yang mana pelajar ini membuat inovasi alat dengan mengunakan sumber daya yang dimiliki Kota Bengkulu yaitu tanaman laut senagai pestisida ramah lingkungan dan pot yang berasal dari botol infus bekas.


Untuk diketahui, setiba di Bandara Bengkulu 16 pelajar berprestasi tersebut disambut dengan pengalungan bunga langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Turut hadir dalam penyambutan, Ketua Yayasan Rabbani  Dani Hamdani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu serta pihak sekolah IT IQRA Kota Bengkulu. (YD).