Tuesday, August 13, 2019, August 13, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-14T02:02:50Z

SATGAS PAMTAS RI - MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM KOSTRAD LAKSANAKAN PENYIAPAN LAPANGAN UNTUK HUT RI KE - 74



Mahakam Ulu, Nuswantoro Pos - Beberapa hari lagi seluruh rakyat Indonesia akan merayakan Peringatan Hari Kemerdekaan nya yang ke-74 tahun. Berbagai persiapan dilakukan dalam rangka menyambut pesta tersebut. Baik yang bersifat fisik maupun yang non fisik. Yang paling utama yaitu persiapan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia  di kabupaten mahakam Ulu yang menurut rencana akan dipusatkan di Lapangan Upacara Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.


Berkenaan dengan pelaksanaan tersebut, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif raider 303/SSM Kostrad dibawah pimpinan sertu Dani bersama para unsur muspida, ASN serta masyarakat Long Bagun melaksanakan pembersihan sampah-sampah serta memindahkan material-material sisa pembangunan di lapangan yang rencananya akan digunakan untuk Upacara HUT ke-74 Republik indonesia . (13/8/2019)


Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain untuk memastikan seblum acara Upacara,  apakah tempat ini sudah siap dari sisi layout kebersihan lingkungan dan estetis untuk tempat apel yang diselenggarakan. Tampak dilapangan krgiatan ini juga melibatkan semua pihak pemerintahan kecamatan dan ASN serta teman-teman dari instansi baik Satgas pamtas, koramil maupun polri.


Pada kesempatan Camat Long Bagun Yason liah , S.Hut.M.p., menyampaikan, atas nama panitia beliau mengucapkan terimakasih karena telah mendapat respon yang baik untuk kerjasamanya didalam pelaksanaan kali ini dan  menjadikan Mahakam Ulu sebagai salah satu ikon kebersamaaan. 



Tutut hadir pada pelaksanaan kali ini Kadis kominfo Kabupaten Mahakam Ulu  Nasution Hibau Jaang yang juga merangkap sebagai ketua panitia HUT ke-74 Republik Indonesia, Danramil Kecamatan Long Bagun, Unsur adat Lius, Dinas ketahanan pangan pertanian Kabupaten Mahakam Ulu, serta BKPP lingkungan hidup Kabupaten Mahakam Ulu. (gun)