Iklan

Monday, August 26, 2019, August 26, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-26T10:48:08Z

PRAJURIT SATGASPAMTAS YONIF RAIDER 303/SSM MENJADI IRUP UPACARA BENDERA HARI SENIN DI PERBATASAN RI - MALAYSIA



Kaltim, Nuswantoro Pos - Sudah menjadi kewajiban untuk semua sekolah di seluruh Indonesia setiap hari senin melaksanakan upacara bendera Merah Putih.


Demikian juga di SMPN 4 Long Bagun, Kecamatan Long bagun,Kabupaten Mahakam Ulu. Hadir selaku inspektur upacara (irup) Sersan Kepala (serka) PTH Munte dari Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang sedang melaksanakan tugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan)  RI-Malaysia di daerah Long Bagun, Mahakam Ulu Kalimantan Timur. Senin (26/08/2019).


Dalam pelaksanaan upacara tersebut Serka munte memberikan beberapa pengarahan kepada 180 siswa siswi SMPN 4 Long Bagun, diantaranya tentang kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, serta memberikan motivasi untuk siswa siswi agar lebih semangat lagi untuk belajar. 


Seka Munte juga menyampaikan "kepada Siswa siswi SMPN 4 Long Bagun untuk menanamkan Ideologi pancasila,  dimana para siswa siswi ini adalah generasi bangsa, dan meminta untuk selalu berfikir demi kemajuan bangsa dan negara ini". Ujarnya.


Pada kesempatan kali ini serka munte juga menambahkah dalam amanatnya " hargailah jerih payah orang tuamu,  kasihanilah mereka yang sudah susah payah berusaha untuk membiayai dan menyekolahkanmu, maka jangan sia-siakan pengorbanan mereka untukm, serta jangan pernah ragukan kemampuanmu untuk meraih cita-cita dan masa depan kalian". Pungkasnya. 


Turut hadir dalam pelaksaan ini Kepala Sekolah SMPN 4 Long bagun bapak Heronimus Jala beserta para guru dan para pendamping siswa. 



Selaku Kepala sekolah SMPN 4 Long bagun, bapak Heronimus Jala mengucapkan banyak terimakasih kepada prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad. (erik)