Saturday, August 3, 2019, August 03, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-03T21:34:08Z

POLRES SELUMA WARGA MENGUNGSI DI DESA RAWA INDAH





SELUMA, Nuswantoro Pos - Kapolres Seluma Turun langsung bersama personelnya ke pesisir pantai Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma. untuk mengamankan dan menenangkan warga usai guncangan gempa magnitudo 7,4 Jumat malam. Sebab, masyarakat masih trauma dengan tsunami Selat Sunda pada tahun lalu.


Saya bersama personil Polres Seluma langsung terjun ke pesisir pantai Desa Rawa Indah, untuk melakukan patroli di sepanjang pantai dan menenangkan warga," kata Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha Dana, soal Gempa yang berpotensi Tsunami melalui pesan singkatnya, Jumat (02/08/2019).


Masyarakat diminta tetap tenang dan waspada. Jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.


Sampai saat ini situasi di wilayah Seluma masih aman. Agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik tetapi tetap selalu waspada," tutup Kapolres Seluma soal gempa.


Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempatersebut berkedalaman 10 km dan berlokasi 147 km barat daya Sumur, Banten. Gempa berpotensi tsunami di beberapa wilayah. (Budi)